UPDATE HARGA PERKUTUT PUTIH & BANGKOK TERBARU 2023 DI PASARAN

UPDATE HARGA PERKUTUT PUTIH & BANGKOK TERBARU 2023 DI PASARAN

Halo sobat kicaukan dimanapun berada semoga selalu sehat dan bahagia yaa. Kali ini akan saya infokan tentang update harga perkutut putih & bangkok terbaru 2023 di pasaran secara lengkap. Burung perkutut adalah burung anggungan terpopuler saat ini, karena banyak kungmania yang semakin menjamur di indonesia. Perkutut bangkok adalah burung pemakan biji bijian yang sangat mudah perawatannya. Inilah salah satu alasan yang membuat perkutut bangkok begitu digemari oleh banyak orang. Harga perkutut bangkok pun terbilang cukup stabil bahkan cenderung naik. Apalagi jika kualitas perkutut bangkok bagus, maka harganya pun bisa diluar nalar.

UPDATE HARGA PERKUTUT PUTIH & BANGKOK TERBARU 2023 DI PASARAN
Perkutut Putih

Harga perkutut putih juga stabil dan cenderung mengalami kenaikan. Karena dua jenis perkutut ini memang sangat digemari di kalangan kung mania. Populasi perkutut putih dan bangkok yang tidak begitu banyak membuat harga perkutut putih dan bangkok menjadi stabil dan cenderung mengalami kenaikan. Burung perkutut sangat erat kaitannya dengan aura mistis dan kultur orang jawa. Namun kini banyak sekali kung mania yang berasal dari non jawa. Karena memang suara anggungan perkutut sangat khas dan membuat hati menjadi tenang. Burung perkutut sangat cocok untuk teman ngopi atau saat bersantai dengan keluarga. Kali ini akan kita update harga perkutut putih dan perkutut bangkok terbaru 2023 secara lengkap di pasaran.

Jenis-Jenis Burung Perkutut di Indonesia

1. Perkutut Putih

Burung perkutut putih sangat digemari di Indonesia. Selain warnanya yang indah, ternyata burung perkutut putih ini memiliki suara yang sama dengan perkutut lain. Jadi keindahan perkutut putih tidak hanya dari suaranya namun juga dari penampilannya. Saat ini perkutut putih bisa dikatakan sebagai salah satu jenis perkutut yang paling populer. Karena semakin banyak orang yang memelihara perkutut putih ini, baik sebagai hobi atau sebagai tradisi. Harga perkutut putih ini cukup mahal yaitu di kisaran Rp 400.000-500.000 tergantung dari kualitasnya.

2. Perkutut Putih Mata Merah

Nah untuk jenis perkutut yang satu ini juga cukup unik, karena warna bulu putih dipadukan dengan mata yang merah menyala. Secara ilmiah, baik perkutut putih atau perkutut putih mata merah ini sebenarnya memiliki kecacatan pigmentasi. karena tidak punya pigmen maka warnanya pun putih. Sedangkan mata merah adalah anugerah dari Tuhan YME yang memang sangat indah. Harga perkutut putih mata merah ini di kisaran 300.000 - 350.000 menyesuaiakan kualitasnya

3. Perkutut Bangkok

Burung perkutut yang satu ini sedang naik daun, karena suara anggungannya begitu nggalur dan benar-benar membuat hati menjadi tentram. Perkutut bangkok ini adalah burung yang asalnya dari Thailand, tepatnya kota Bangkok. Maka disebut dengan perkutut bangkok. Perkutut bangkok sekarang sudah banyak ditangkar oleh banyak orang karena harganya pun cukup menjanjikan. Selain hobi juga bisa untuk lahan mencari rupiha. Penangkar bangkok harus memperhatikan kualitas indukan yang akan ditangkar. Karena semakin berkualitas indukan, maka semakin mahal pula harga perkutut bangkok anakannya. Untuk harga perkutu bangkok berada di kisaran 300.000 - 500.000 menyesuaikan kualitasnya.

4. Perkutut lokal

Perkutut jenis ini banyak tersebar di indonesia. karena memang populasinya masih cukup banyak. namun meskipun banyak tersebar, kualitas suara dari perkutut lokal tak kalah dari perkutut bangkok atau perkutut putih. Banyak sekali ombyokan perkutut yang dijual bebas di pasar. Tentunya harga perkutut ini jauh lebih murah dari perkutut bangkok, perkutut putih, atau perkutut putih mata merah. Karena memang banyak kung mania memilihh perkutut lokal yang murah namun berkualitas. Cara memilih perkutut bahan ombyokan menjadi kunci keberhasilannya. Jika kita pandai dan cermat dalam memilih bahan perkutut ombyokan yang bagus, maka garansinya adalah mendapatkan perkutut berkualitas. Harga perkutut lokal bahan ombyokan berada di kisaran 20.000 - 30.000 tergantung dari kualitasnya.

5. Perkutut Jawa

Burung perkutut jawa adalah salah satu perkutut paling sakral dan mistis. karena perkutut jenis ini memiliki banyak katuranggan yang memiliki keistimewaan masing-masing. Katuranggan perkutut memiliki fungsi dan auranya masing-masing. Banyak kung mania yang menyesuaikan auranya dengan katuranggan perkutut. Ada katuranggan kantung semar, rojobrono, cemani, mojopahit, dan lain-lain. Untuk harga perkutut jawa berkaturanggan mulai dari 150.000-500.000.

Demikian info Harga Perkutut Putih & Bangkok Terbaru 2023 serta perkutut jenis lain di Pasaran. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda semua. Ikuti trus kicaukan untuk mendapatkan informasi seputar harga dan perawatan burung kicau.


stats online users