Latest News

CARA MEMBUAT BURUNG KENARI CEPAT BERKICAU TERMUDAH

Cara Membuat Burung Kenari Cepat Berkicau Termudah - Burung kenari adalah burung yang cukup diminati oleh para pecinta burung, karena selain suaranya yang bagus dan warnanya yang indah kenari juga tidak terlalu mahal untuk ukuran burung kicau. Saat ini kenari sudah banyak dibudidayakan untuk dijual kembali kepada para pecinta burung, dan harganya akan semakin tinggi bila kenari tersebut sudah berkicau bagus (gacor). Karena di manapun tempatnya, nilai jual seekor burung sangat ditentukan oleh kicauannya.

Pernahkah anda berpikir untuk beternak kenari dan membuatnya gacor terlebih dahulu baru kemudian dijual? Itu akan lebih menguntungkan. Karena kami akan memberikan beberapa tips tentang cara membuat burung kenari cepat berkicau dengan mudah. 

Cara Membuat Burung Kenari Cepat Berkicau


Berikut ini cara membuat burung kenari cepat berkicau :

1. Memandikan kenari setiap pagi
Memandikan burung di pagi hari adalah syarat umum yang harus dilakukan oleh setiap pemilik burung, dan itu akan sangat bermanfaat bagi si burung karena burung akan merasa segar dan bugar. Memandikan kenari bisa anda lakukan dengan cara semprot (spray) atau bisa juga dengan menyediakan karamba di dalam sangkar agar kenari lebih leluasa. Waktu yang paling ideal adalah antara pukul 7 pagi atau 8 pagi. Jika anda menggunakan karamba maka ambillah karamba setelah kenari selesai mandi.

2. Menjemur kenari
Menjemur kenari setelah mandi harus anda lakukan agar kenari tidak kedinginan. Lama waktu penjemuran adalah sekitar 1 jam dan bisa disesuaikan dengan panas matahari.

3. Berikan makanan yang bernutrisi dan bervariasi
Beberapa makanan yang direkomendasikan untuk pakan kenari di antaranya sebagai berikut :
  • Kroto dan telur setiap seminggu sekali. 
  • Asinan dari kerang laut atau sotong.
  • Bijian mix dan canary seed
  • Sawi putih
  • Selada
  • Buah apel

4. Pemasteran suara
Langkah ini lazim dilakukan agar kenari bisa mencontoh dan berkicau seperti yang didengarkannya. Untuk itu pilihlah suara master yang benar-benar bagus agar kenari anda juga menjadi bagus. Pada saat pemasteran hendaknya sangkar kenari anda tertutup kain (krodong).

5. Lingkungan yang nyaman
Burung kenari akan lebih nyaman jika merasakan lingkungan di sekitarnya mirip seperti alam liar sehingga kenari merasa nyaman. Jauhkanlah dari predator atau gangguan lain yang bisa menyebabkan stres pada kenari anda. Suasana yang nyaman dan ramah akan membuat kenari lebih pede dan mudah beradaptasi.

Bagi anda pecinta kenari pasti sudah tahu bahwa kenari yang mampu berkicau (gacor) bagus adalah kenari jantan, dan akan lebih cepat lagi jika indukannya berkualitas. Cara-cara di atas dapat mempercepat kenari anda untuk berkicau / gacor karena ini ditulis berdasarkan pengalaman para sobat kicaukan. 

Cara Membuat Burung Kenari Cepat Berkicau


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau.

Para pembaca, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter di bawah ini. Terima kasih.