Latest News

CARA MERAWAT BULU KENARI MERAH TERLENGKAP

Cara Merawat Bulu Kenari Merah Terlengkap - Tahukah anda sobat kicaukan tentang burung kenari merah? Selain suaranya yang merdu juga mempunyai warna yang bagus. Kenari merah mempunyai warna mencolok sehingga membuat siapa saja yang melihatnya menjadi tertarik. Namun perawatan bulu agar selalu indah harus anda perhatikan pula. 

Pada dasarnya semua jenis burung mempunyai perawatan yang relatif sama, termasuk juga kenari bulu merah. Perawatan burung secara umum adalah pemberian pakan yang teratur dan bernutrisi, pemberssihan sangkar secara teratur dan kontinyu agar terhindar dari penyakit / virus, serta memandikan dan menjemur burung agar tetap sehat dan bulu-bulunya akan selalu indah dan cantik.

Cara Merawat Bulu Kenari Merah Terlengkap


Perawatan-perawatan di atas adalah perawatan burung secara umum dan wajib dilakukan oleh pemiliknya. Nah, jika anda ingin merawat bulu burung kesayangan anda, khususnya kenari merah maka bacalah artikel ini dengan seksama! 

Cara merawat bulu kenari merah

Makanan yang terbaik untuk burung adalah makanan yang alami saja karena bagaimanapun habitat asli burung adalah di alam. Untuk pencegahan, hindarilah penggunaan pakan yang mengandung bahan kimia karena unsur kimia dapat berdampak buruk bagi kesehatan burung itu sendiri termasuk warna dan kecantikan bulu-bulunya. 
Untuk kenari merah, usahakan memberikan sayuran segar dan buah-buahan ke dalam menu makanannya karena keduanya sangat bagus untuk kesehatan burung dan bulu-bulunya. Sayuran dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi, beta carotene, dan vitamin yang dibutuhkan oleh burung. Berikut adalah sayuran dan buah-buahan yang mengandung beta carotene : 

  • Kentang manis
  • Parutan wortel segar
  • Brokoli cincang
  • Tomat-tomatan
  • Buah cherri
  • Buah labu

Demikian informasi dari Kicaukan, semoga bermanfaat bagi sobat kicaukan semuanya. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai informasi menarik seputar species burung. Salam kicaukan.