CARA MERAWAT LOVE BIRD YANG BENAR DAN MUDAH

Cara Merawat Love Bird Yang Benar Dan Mudah - Selamat siang sobat kicaukan, masihkah anda bersemangat merawat burung kesayangan anda? Tentu jawabannya masih, karena burung kicauan sangat menghibur dan tentunya juga bisa menjadi sumber penghasilan anda. Burung cinta atau love bird dikenal dengan karakter yang mudah stres dan akan menyebabkan sakit atau mati. 

Nah untuk itu anda harus memperhatikan cara perawatannya apakah sudah benar atau belum. Untuk merawat burung Lovebird sebenarnya relatif sama dengan perawatan pada burung kicau lainnya, yaitu dengan cara merawat kandang agar selalu bersih, memberi makanan burung dengan teratur, serta nutrisi secara rutin dan konsisten.

Cara merawat love bird yang benar


Saat ini burung love bird banyak digemari oleh semua orang namun tidak jarang yang gagal. Itu disebabkan oleh kesalahan perawatan atau kesalahan dalam pemilihan burung saat membeli. Pada kesempatan ini kami akan memberikan tips tentang cara merawat love bird yang benar dan mudah. .

Berikut cara memelihara burung Love Bird yang benar :

  1. Taruhlah sangkar di luar rumah agar terkena angin, bisa di teras atau pekarangan rumah. Waktu yang baik adalah pukul 07.00 pagi, dan biarkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu burung dimandikan (karamba atau semprot) agar segar dan bugar. 
  2. Jemurlah burung bersama dengan love bird lain agar dapat melihat burung sejenisnya sampai benar-benar kering. Penjemuran yang baik dilakukan antara pukul 08.00 s/d 11.00.
  3. Setelah penjemuran angin-anginkan selama sekitar 10 menit dan kemudian sangkar bisa kembali ditutup (gunakan kain penutup). Pada saat ditutup (antara pukul 10.00 -15.00) anda bisa memperdengarkan suara master burung lain atau sesama love bird untuk melatihnya. 
  4. Pada sore hari anda bisa mengangin-anginkan love bird lagi selama 30 menit, bila perlu dimandikan lagi. 
  5. Pada malam harinya masukkan burung ke dalam rumah dan diperdengarkan suara master sampai pagi hari. 
  6. Menjaga kebersihan sangkar secara rutin dan kontinyu agar terhindar dari penyakit / virus.
  7. Berikan makanan dan minuman secara teratur.
  8. Berikan buah-buahan atau sayur-sayuran. 
  9. Beri vitamin dan nutrisi yang cukup seperti Vitbird atau Mineralbird. 

Perawatan yang benar akan berdampak pada kualitas love bird dan produktivitasnya. Oleh karena itu jangan sampai salah perawatan sobat kicaukan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai informasi menarik seputar burung. Salam kicaukan.
stats online users