Latest News

JENIS-JENIS LOVE BIRD TERLENGKAP

Jenis-Jenis Love Bird Terlengkap - Selamat siang sobat kicaukan, bagaimana kabar anda hari ini? Senang sekali berjumpa lagi dengan sobat kicaukan. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang burung cinta atau lebih dikenal dengan Love Bird. 

Love bird adalah salah satu jenis burung yang mempunyai kebiasaan dan karakter yang unik, yaitu selalu berdekatan dengan burung love bird lainnya sehingga dinamakan love bird atau burung cinta. Love bird adalah burung yang berasal dari Madagaskar. Love bird sendiri termasuk dalam spesies genus agapornis ( agape = cinta dan ornis = burung).

Tahukah anda ada berapa jenis love bird? Nah jika anda ingin mengetahui lebih jelas mengenai burung cantik ini bacalah artikel berikut ini. Burung cinta (love bird) pada dasarnya mempunyai bentuk yang sama, hanya saja ada beberapa bagian yang membedakaannya. 
Berikut ini adalah aneka jenis love bird dan penjelasannya : 

1. Red-Faced Lovebird (Agapornis pullarius)

Jenis-jenis love bird

Love bird jenis Red-Faced cenderung berukuran lebih besar dari jenis love bird lainnya, yang mempunyai panjang sekitar 15cm. Ciri-ciri utama dari Red-Faced Love Bird ini adalah seluruh tubuhnya berwarna hijau kecuali bagian kepala yang berwarna merah. Red-Faced love bird jantan mempunyai warna merah lebih banyak dibanding dengan betina, dan terlihat lebih gelap di kepala dan paruhnya. 

2. Grey-Headed Lovebird or Madagascar Lovebird (Agapornis canus)

Jenis-jenis love bird


Love bird jenis ini berwarna hijau muda dan hijau gelap di sekitar punggung, punuk sampai kepala berwarna kelabu muda, dan paruhnya berwarna kelabu muda juga. Untuk pembeda, burung jantan berwarna abu-abu di sekitar tubuh bagian atas, leher, dan kepala. Ukuran love bird jenis ini sekitar 13 cm. 

3. Fischer's Lovebird(Agapornis fischeri)

Jenis-jenis love bird


Untuk love bird jenis ini mempunyai warna yang beraneka ragam. Pada badan berwarna hijau, bagian tubuh atas berwarna oranye, kepala berwarna hitam, bagian pantat berwarna biru, bagian paruh berwarna merah, dan berkacamata putih. Ukuran burung jenis ini sekitar 14 cm.  

4. Black-collared Lovebird or Swindern's Lovebird (Agapornis swindernianus)

Jenis-jenis love bird


Love bird jenis ini mempunyai warna mayoritas hijau, tetapi pada bagian leher berwarna coklat dan pada leher bagian belakang ada garis hitam, dan paruhnya berwarna abu-abu atau hitam. Ukuran love bird jenis ini sekitar 13,5 cm. 

5. Lilian's Lovebird Nyasa Lovebird (Agapornis lilianae)

jenis-jenis love bird


Jenis ini berukuran sekitar 13 cm dengan warna hijau di seluruh bagian tubuhnya, tetapi kepalanya berwarna oranye, paruhnya berwarna merah, dan matanya putih. 

Nah sudah tahukah anda tentang jenis love bird? Demikian adalah jenis-jenis love bird yang wajib anda ketahui. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi anda semua sobat kicaukan. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai informasi menarik tentang species burung. Salam kicaukan.