AMERICAN SINGER CANARY, KENARI INDAH DAN MERDU

Kicaukan - American Singer Canary, Kenari Indah Dan Merdu - Mungkin sobat kicaukan ada yang belum mengetahui american singer canary. Dari namanya, kenari jenis ini secara bahasa berarti kenari penyanyi dari amerika. Kalau melihat langsung dan mendengar suaranya, rasanya tidak berlebihan jika kenari ini disebut sebagai "penyanyi"atau pengicau yang indah. Karena kenari ini mempunyai suara kicauan yang indah dan warnanya pun begitu mempesona mata kita. Kenari jenis ini berkembang pesat di wilayah amerika.

American singer canary berukuran sekitar14,6 cm dan warnanya pun berbeda-beda, seperti kuning, coklat, biru, oranye, putih, hijau, perunggu, coklat kekuningan, dan lain sebagainya. Awalnya, american singer canary dikembangkan oleh sekelompok wanita yang disebut "The Eight Boston House Wives” pada tahun 1930. Tujuan dari kedelapan wanita tersebut adalah ingin mengembangkan kenari yang berbulu indah dan juga suaranya merdu. 

AMERICAN SINGER CANARY, KENARI INDAH DAN MERDU

American Singer Canary merupakan hasil persilangan antara kenari roller yang bersuara merdu dengan kenari border yang mempunyai bulu dan tubuh yang indah. Banyak pecinta burung yang menilai kenari jenis ini (american singer canary) adalah kenari jenis terbaik yang pernah dikembangkan. Karena ASC (american singer canary) ini mempunyai suara kicau yang merdu serta secara fisik terlihat sangat indah. Kenari amerika ini cocok bagi para pemula, karena kenari ini kuat dan perawatannya pun sangat mudah. 

American singer canary sebelumnya disebut dengan North American Canary atau kenari dari amerika utara, yaitu hasil persilangan antara Roller Canary Jerman dan Border Canary. Meski american singer canary digadang sebagai kenari yang mempunyai bentuk fisik dan bulu yang indah, tetapi kenari jenis ini digolongkan sebagai kenari lagu atau song canary. Hal ini dikarenakan american singer canary dikembangkan dengan tujuan menghasilkan kenari yang bersuara bagus dan merdu, maka tak heran jika american singer canary mempunyai kelebihan yang lebih banyak di kualitas suaranya. 

Adapun beberapa jenis kenari yang masuk dalam golongan song canary antara lain sebagai berikut :
  • Spanish Timbrado
  • Waterslager canary
  • Russian singer canary, dan 
  • Roller canary

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang American Singer Canary, Kenari Indah Dan Merdu. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!    

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Macam-Macam Varietas Kenari Terlengkap.
stats online users