KENARI SCOTCH FANCY SI BULAT YANG POPULER

Kicaukan - Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer - Sobat kicaukan pasti pernah mendengar tentang kenari scotch fancy atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan scotch fancy canary. Kenari jenis ini adalah salah satu yang cukup populer di eropa, khsusnya inggris dan skotlandia. Di inggris, kenari scotch fancy lebih dikenal dengan "The Glasgow Don atau Bird O Circle." Nah, bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas dan lengkap tentang kenari scotch fancy, silakan baca artikel ini sampai selesai. 

Para pecinta burung di inggris raya lebih menyukai jenis kenari yang satu ini karena bentuknya yang unik, dan bagi mereka kenari scotch adalah salah satunya. Kenari scotch fancy ini berasal dari skotlandia dan dikembangkan pada sekitar tahun 1900-an. Ciri khasi dari kenari scotch fancy ini adalah posturnya yang membungkuk menyerupai lingkaran. Panjang burung kenari scotch fancy ini sekitar 17 cm dengan tubuh panjang dan sempit serta membentuk lekukan seperti halnya bulan sabit. Kenari scotch fancy ini masuk dalam varietas postur/posture variety.

KENARI SCOTCH FANCY SI BULAT YANG POPULER

Bagi sobat kicaukan yang ingin tahu ciri khas/ciri fisik dari kenari scotch fancy, berikut ini adalah ciri fisik dari kenari scotch fancy :

  • Memiliki tubuh yang panjang dan sempit/tidak lebar dan melengkung seperti sabit dari kepala sampai ekor.
  • Memiliki bentuk kepala yang kecil.
  • Memiliki leher yang panjang, mengerucut, dan tipis.
  • Memiliki bahu besar dan sempit.
  • Memiliki kaki yang panjang.
  • Memiliki ekor yang panjang, bulunya berdekatan, sempit, dan melengkung meneruskan lekukan dari bahu dan punggung. 
  • Memiliki kontur yang bersih.

Nah bagi anda yang ingin menangkar kenari scotch ini, sebaiknya anda mempersiapkan beberapa hal berikut karena kenari ini cukup sulit untuk ditangkarkan :

  • Ketinggian sangkar sekitar 1-2 meter di atas permukaan tanah.
  • Sangkar harus luas dan bersih untuk kenyamanan kenari scotch.
  • Tidak cocok berada di lingkungan dengan cuaca yang  dingin dan basah.
  • Relatif baik jika ditempatkan di lokasi yang hangat dan cerah. 
  • Pakan yang disarankan adalah biji-bijian, sayur-sayuran, buah, dan vitamin. 

Kenari scotch sering dilombakan untuk mencari bentuk paling ideal yang menyerupai sabit. Maka tak heran jika kenari ini sering tampil di pameran karena memang lebih menonjolkan postur daripada suara dan warnanya. Tetapi saat ini populasi kenari scotch menurun dan bahkan hampir punah. 

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kenari Scotch Fancy Si Bulat Yang Populer. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Ciri-Ciri Kenari Yorkshire Yang Berkualitas Bagus.
stats online users