Latest News

CARA AGAR PRENJAK CEPAT NGEVOER PALING AMPUH

Klub Burung Kicau - Cara Agar Prenjak Cepat Ngevoer Paling Ampuh. Prenjak adalah salah satu burung kicau berpostur kecil dan tak begitu populer. Namun saat ini prenjak semakin banyak digemari karena kicauannya yang lantang dan merdu. Prenjak sering dijadikan masteran untuk burung pleci, kenari, atau burung kicau lainnya. Prenjak yang baru ditangkap tentu tidak terbiasa ngevoer/makan voer. Untuk itu anda perlu melatihnya agar prenjak mau makan voer secepat mungkin. Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips kepada anda pemilik prenjak tentang bagaimana cara agar prenjak cepat ngevoer. Tentu anda ingin prenjak cepat makan voer bukan? Mari langsung saja simak tips berikut ini.

CARA AGAR PRENJAK CEPAT NGEVOER

Prenjak cepat ngevoer adalah idaman para prenjak mania karena dengan voer pemeliharaannya lebih mudah. Prenjak memang terbiasa makan serangga, cacing, dan buah di habitat aslinya. Nah jika anda membeli prenjak yang belum mau makan voer/ngevoer, anda bisa melatihnya dengan sederhana dan mudah. Hasilnya prenjak akan lebih cepat mau ngevoer. Voer untuk burung prenjak adalah kroto halus yang memang dibuat untuk burung berukuran kecil. Bagaimana cara melatih prenjak makan voer? Sobat kicaukan semua, berikut ini adalah langkah-langkah melatih prenjak agar cepat ngevoer.

Cara Agar Prenjak Cepat Ngevoer


  1. Siapkan voer halus sebanyak 2 sendok makan.
  2. Siapkan 3 sendok kroto yang sudah dibersihkan.
  3. Campur kedua pakan di satu wadah.
  4. Remas-remas agar keduanya tercampur. Ini akan membuat warna kroto menyerupai warna voer.
  5. Kemudian berikan pada burung prenjak.
  6. Pada hari berikutnya campurkan voer dan kroto dengan cara diaduk. Lalu taburkan sedikit kroto di atasnya.
  7. Berikan pada burung prenjak.
  8. Lakukan langkah di atas sampai prenjak benar-benar mau makan voer.
  9. Jika anda sudah yakin prenjak sudah mau ngevoer, berikan voer murni selama 2 minggu.
  10. Jangkrik diberikan tiap pagi dan sore masing-masing 2 ekor. (Potong kepala dan kaki jangkrik sebelum diberikan).
  11. Salah satu voer yang bagus adalah Kroto SKM.

Sangat mudah bukan untuk melatih prenjak makan voer? Tujuan dari langkah-langkah di atas adalah menjebak prenjak agar mau ngevoer. Karena prenjak akan terpaksa dan terbiasa makan voer. Jika prenjak sudah tahu rasa voer, maka prenjak pasti mau makan voer. Dengan begitu prenjak akan terbiasa makan voer dan benar-benar mau ngevoer. Selamat Mencoba Semoga Berhasil.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara agar prenjak cepat ngevoer. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga yang ini  : Cucak Ijo Mini Lebih Pintar

Cara Agar Prenjak Cepat Ngevoer