Latest News

CARA MUDAH MENGOBATI KAKI BENGKAK PADA BURUNG

Klub Burung Kicau - Cara Mengobati Kaki Bengkak Pada Burung. Pernahkah anda melihat kaki bengkak pada burung kicau anda? Kaki bengkak pada burung bisa disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya karena keseleo, karena infeksi, atau karena gigitan serangga (semut dan nyamuk). Dan jika semakin dibiarkan maka bengkak akan semakin membesar dan berbahaya. Kami juga memiliki kenari lokal super yang mengalami kaki bengkak. Lebih detilnya berada di ujung kaki belakang dan berwarna merah. Dengan kaki yang bengkak maka kenari selalu berdiri dengan sau kaki, dan menyembunyikan kakinya di badannya. Kasihan sekali melihat kenari yang biasanya gacor menjadi pendiam dan tak mau makan. Itu disebabkan karena kakinya bengkak. Untuk itu kami akan berbagi tips mengenai cara mengobati kaki bengkak pada burung untuk anda.

CARA MENGOBATI KAKI BENGKAK PADA BURUNG

Kaki bengkak pada burung kicau memang seringkali terjadi. Dan menurut pengalaman, anda banyak faktor yang membuat kakinya bengkak. Bisa juga karena tangkringan yang tidak nyaman dan banyak bakteri. Tahukah anda bahwa kebersihan kandang (termasuk tangkringan, tempat pakan, tempat minum) sangatlah penting untuk kesehatan burung kicau anda. Untuk itu bersihkan kandang setiap hari untuk mencegah penyakit menjangkit burung kicau anda. Nah bagi anda yang belum tahu cara mengobati kaki bengkak pada burung kicau (kenari khususnya), mari kita bahas bersama-sama.

Cara Mengobati Kaki Bengkak Pada Burung


  1. Pertama siapkan air hangat (hangat kuku).
  2. Lalu masukkan garam secukupnya ke dalam air hangat.
  3. Kemudian pegang kenari (burung yang kakinya bengkak) perlahan-lahan biar tidak stress.
  4. Lalu rendam kaki burung yang bengkak di dalam air hangat tersebut selama 5-10 menit.
  5. Lakukan cara itu selama 2-3 hari berturut-turut.
  6. Insyaallah kaki burung akan sembuh dan tidak bengkak lagi.

Itulah beberapa langkah untuk mengobati kaki burung yang bengkak. Cara di atas sudah umum dilakukan oleh kicaumania khususnya kenari mania dan hasilnya efektif. Anda bisa mencobanya di rumah agar kenari cepat sembuh dari kaki bengkak. Namun jika anda tak punya waktu banyak karena kesibukan anda, anda bisa menggunakan SPEKTRA. Spektra adalah obat burung kicau yang ampuh mengobati kaki bengkak pada kaki burung. Bisa juga mengobati beberapa penyakit lainnya. Baca selengkapnya DISINI.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara mengobati kaki bengkak pada burung. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Mengobati Kaki Bengkak Pada Burung