Latest News

CARA JITU AGAR CUCAK IJO MINI CEPAT GACOR

Cucak Ijo Mania - Cara Agar Cucak Ijo Mini Cepat Gacor. Cucak ijo mini sebagai salah satu burung kicau yang sedang naik daun memang pintar dalam menirukan suara burung lain. Dan berdasarkan pengalaman para pecinta CI mini, memang merawat cucak ijo mini lebih mudah. Ada yang mengatakan cucak ijomini ebih cepat gacor/rajin berkicau. Dan itu memang benar adanya, apalagi jika dirawat dengan rawatan yang tepat. Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips cara agar cucak ijo mini cepat gacor untuk anda. Tentu berdasarkan pengalaman kami dan bukan mutlak. Jika anda punya cara yang lebih jitu dan anda yakin bisa membuat cucak ijo mini cepat gacor, silakan berbagi pengalaman di kolom komentar. Bagaimana cara merawat cucak ijo mini agar cepat gacor? Mari kita simak tips berikut ini.

CARA AGAR CUCAK IJO MINI CEPAT GACOR

Cucak ijo mini gacor adalah saat dimana cucak ijo mini rajin bunyi, rajin berkicau, dan selalu berkicau sepanjang hari. Memang untuk merawat cucak ijo mini tidak ada patokan. Hanya saja berbagi pengalaman sesama kicaumania adalah hal yang wajib kita lakukan. Bukan begitu sobat? Setiap cucak ijo mini punya karakter masing-masing dan jenis perawatannya pun juga berbeda. Namun secara garis besar rawatannya sama. Burung cucak ijo mini sangat mirip dengan cucak ijo (CI) biasa, namun ukurannya yang berbeda. Ukuran CI mini sekitar 18 cm sedangkan CI biasa sekitar 22 cm. Dengan ukuran yang lebih kecil, CI mini unggul dalam kepintarannya menirukan suara kicauan burung lain.

Cara Agar Cucak Ijo Mini Cepat Gacor



1. Jenis kelamin
Burung cucak ijo mini yang gacor biasanya adalah cucak ijo mini jantan. Jadi pastikan cucak ijo mini anda berkelamin jantan. Untuk cucak ijo mini jantan ditandai dengan warna bulu hitam pada bagian dagu sampai leher. Sedangkan cucak ijo mini betina tidak memilikinya.

2. Pakan burung cucak ijo mini
Agar burung cucak ijo mini cepat gacor/rajin bunyi, anda sebaiknya mengganti voer lama dengan yang baru setiap dua hari sekali. Voer yang diberikan sebaiknya berkadar protein 12-18%.Untuk cucak ijo mini, pemberian pakan hendaknya bervariatif dengan tujuan kebutuhan cucak ijo mini akan karbohidrat, mineral, protein, dan vitamin tercukupi. 

3. Pemberian extra food
Extra food atau biasa disebut EF adalah makanan tambahan bagi cucak ijo mini untuk variasa menu makanan dan mencukupi kebutuhan nutrisinya. Untuk EF cucak ijo mini, anda bisa memberikan jangkrik atau ulat hongkong. Berikan jangkrik sebanyak 2-3 ekor setiap pagi dan sore. Berikan juga kroto sebagai variasi pakan 2x seminggu. Sedangkan ulat hongkong (UH) bisa diberikan 2x seminggu sebanyak 3-4 ekor. Buah-buahan juga sangat penting untuk perkembangan cucak ijo mini. Berikan pisang kepok atau pepaya sebagai buah CI mini karena kaya vitamin C dan mengandung air.

4. Kebersihan kandang
Untuk menjadikan cucak ijo mini yang gacor dan berkualitas juga diperlukan kesadaran anda akan kebersihan kandang/sangkarnya. Bersihkanlah kandang setiap hari, termasuk membuang kotoran burung dan gantilah air minum burung setiap hari. Sebaiknya gunakan air minum yang telah dimasak atau air mineral. 

5. Pemandian dan Penjemuran
Burung cucak ijo mini sebelum dimandikan sebaiknya diangin-anginkan dulu di teras selama 30 menit. Setelah itu anda bisa memandikan burung cucak ijo mini dengan semprot atau dengan karamba, disesuaikan dengan kebiasaannya. Penjemuran burung cucak ijo mini agar cepat gacor bisa anda lakukan setiap hari di pagi hari selama 1-2 jam. Setelah dijemur burung diangin-anginkan di teras selama kurang lebih 10 menit, setelah itu dikrodong kembali.

6. Pemasteran
Yang satu ini wajib anda lakukan agar cucak ijo mini cepat gacor, yaitu dengan pemasteran suara. Pemasteran suara bisa dilakukan dengan suara burung master lain atau dengan mp3 player yang sekarang banyak tersedia. Pemasteran bisa dilakukan pada siang hari sampai sore hari (10.00-15.00), dan di malam hari sampai pagi. Untuk hasil yang maksimal, selama pemasteran cucak ijo mini sebaiknya dikrodong.

7. Kenyamanan lingkungan
Burung adalah spesies yang terbiasa dengan suasana nyaman, begitu juga dengan cucak ijo mini. Untuk itu agar burung cucak ijo mini merasa nyaman dan tenang, pastikan suasana di sekitar rumah anda kondusif. Jauhkan dari gangguan kucing, tikus, atau anjing. Karena jika selalu terganggu maka akan berpengaruh pada mental dan suara cucak ijo mini itu sendiri. Buatlah suasana yang asri, sejuk, dan nyaman agar cucak ijo mini anda merasa nyaman dan cepat gacor. 

Rawatan cucak ijo mini bisa bermacam-macam dan tidak ada patokannya. Namun tips yang kami bagikan ini adalah hasil dari pengalaman dan bisa membuat cucak ijo mini cepat bunyi/berkicau. Sekali lagi, anda bisa mencobanya untuk cucak ijo mini anda. Namun jika anda punya cara sendiri, itu adalah hak anda. Selamat Mencoba Semoga Berhasil.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara agar cucak ijo mini cepat gacor. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga yang ini  : Ciblek Mabung? Ini Perawatannya

Tips Cucak Ijo Mini Cepat Gacor