Latest News

CARA PALING AMPUH AGAR BURUNG KACER CEPAT GACOR

Kicaukan - Cara Paling Ampuh Agar Burung Kacer Cepat Gacor - Sobat kicaukan, bagaimana kabar anda hari ini? Sudahkah anda memberi pakan dan memandikan burung kicau kesayangan anda? Semoga anda tidak lupa merawat burung kesayangan anda. Siapa di antara kalian yang suka dengan burung kacer? Burung kacer atau magpie robin aalah salah satu jenis burung yang termasuk dalam keluarga muscicapidae, dan terbagi dalam tiga jenis.

Jenis kacer yang pertama adalah kacer hitam /jawa (Copsychus sechellarum), kacer poci./sekoci (Copsychus saularis), dan kacer madagaskar (Copsychus albospecularis). Burung kacer menyebar di Asia, termasuk Indonesia. Burung kacer adalah salah satu burung yang digemari oleh banyak orang karena warnanya yang elegan dan suaranya yang indah dan keras. 

Cara paling ampuh agar burung kacer cepat gacor


Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips kepada sobat kicaukan semuanya tentang bagaimana cara agar burung kacer cepat gacor. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan anda lakukan agar burung kacer anda cepat gacor. Berikut adalah beberapa cara agar burung kacer cepat gacor :

1. Jenis kelamin
Burung kacer yang gacor biasanya adalah kacer jantan, jadi pastikan kacer anda berkelamin jantan. Untuk kacer jantan ditandai dengan warna bulu hitam mengkilap dan tegas. Untuk mengetahui ciri-ciri bakalan kacer yang berkualitas bagus bisa anda baca di sini. 

2. Pakan burung kacer
Agar burung kacer cepat gacor/rajin bunyi, anda sebaiknya mengganti voer lama dengan yang baru setiap dua hari sekali. Voer yang diberikan sebaiknya berkadar protein 12-18%.Untuk kacer, pemberian pakan hendaknya bervariatif dengan tujuan kebutuhan kacer akan karbohidrat, mineral, protein, dan vitamin tercukupi. Salah satu pakan kacer yang bagus adalah Kroto Sari SKM. Baca info lengkapnya disini.

3. Pemberian extra food
Extra food atau biasa disebut EF adalah makanan tambahan bagi kacer untuk variasa menu makanan dan mencukupi kebutuhan nutrisinya. Untuk EF kacer, anda bisa memberikan jangkrik, orong-orong, kroto, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, ulat kandang, kelabang, atau belalang. Sebagai contoh, berikan jangkrik 2-3 ekor di pagi hari dan sore hari. Anda juga bisa memberikan satu sendok ulat hongkong untk 3 hari. Pemberian pakan yang berkualitas dan tepat akan membuat kacer cepat gacor.

3. Kebersihan kandang
Untuk menjadikan kacer yang gacor dan berkualitas juga diperlukan kesadaran anda akan kebersihan kandang/sangkarnya. Bersihkanlah kandang setiap hari, termasuk membuang kotoran burung dan gantilah air minum burung setiap hari. Sebaiknya gunakan air minum yang telah dimasak atau air mineral. Kami merekomendasikan sangkar kacer modifikasi yang berkualitas bagus dengan ukuran yang pas. Untuk lebih jelasnya, silakan baca di sini.

4. Pemandian dan Penjemuran
Burung kacer sebelum dimandikan sebaiknya diangin-anginkan dulu di teras selama 30 menit. Setelah itu anda bisa memandikan burung kacer dengan semprot atau dengan karamba, disesuaikan dengan kebiasaannya. Penjemuran burung kacer agar cepat gacor bisa anda lakukan setiap hari di pagi hari. jam 8-10 pagi, dan sebaiknya tidak didekatkan pada burung kacer lain. Setelah dijemur burung diangin-anginkan di teras selama kurang lebih 10 menit, setelah itu dikrodong kembali.

5. Pemasteran
Yang satu ini wajib anda lakukan agar kacer cepat gacor, yaitu dengan pemasteran suara. Pemasteran suara bisa dilakukan dengan suara burung master lain atau dengan mp3 player yang sekarang banyak tersedia. Pemasteran bisa dilakukan pada siang hari sampai sore hari (10.00-15.00), dan di malam hari sampai pagi. Untuk hasil yang maksimal, selama pemasteran kacer sebaiknya dikrodong.

6. Kenyamanan lingkungan
Burung adalah spesies yang terbiasa dengan suasana nyaman, begitu juga dengan kacer. Untuk itu agar burung kacer merasa nyaman dan tenang, pastikan suasana di sekitar rumah anda kondusif. jauhkan dari gangguan kucing, tikus, atau anjing. Karena jika selalu terganggu maka akan berpengaruh pada mental dan suara kacer itu sendiri. Buatlah suasana yang asri, sejuk, dan nyaman agar kacer anda merasa nyaman dan lekas gacor. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana cara agar burung kacer cepat gacor, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau.

Para pembaca, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter di bawah ini. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Penyebab Mengapa Lovebird Betina Tidak Segera Bertelur.