Latest News

BELGIAN FANCY CANARY, KENARI MEWAH DARI BELGIA

Kicaukan - Belgian Fancy Canary, Kenari Mewah Dari Belgia - Sobat kicaukan, burung kenari adalah salah satu jenis burung kicau yang cukup digemari oleh para kicaumania karena memiliki bentuk dan warna yang indah, serta suaranya pun begitu merdu untuk didengar. Kenari saat ini menjadi incaran para pecinta burung, meskipun harganya semakin meninggi.

Burung kenari terbagi atas beberapa kategori, dan juga memiliki jenis yang berbeda-beda. Burung kenari terbagi atas beberapa varietas, seperti varietas postur, varietas warna, varietas lagu/kicauan, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas tentang varietas kenari terlengkap, bisa anda baca di sini.

Belgian fancy canary, kenari mewah dari belgia

Pada kesempatan ini kami akan ebrbagi informasi mengenai salah satu jenis kenari yaitu belgian fancy canary. Belgian fancy canary secara bahasa memiliki arti "Kenari Mewah Dari Belgia." Dan kenari belgia ini masuk dalam varietas kenari postur, karena memiliki postur tubuh/badan yang bagus. Dari klasifikasi dan namanya, belgian fancy canary ini mempunyai keunggulan di bentuk badannya/posturnya. Jenis kenari lain yang tergolong "varietas postur" adalah Italian Gibber Italicus dan Scotch Fancy Canary.

Kembali ke belgian fancy canary, kenari mewah dari belgia. Kenari jenis ini bisa jadi adalah kenari yang paling populer saat ini, selain american singer canary. Alsannya pun sudah jelas, yaitu karena kbelgian fancy canary memiliki keunggulan pada bagian posturnya. Dalam sejarah, belgian fancy canary memiliki posisi dan peranan yang penting karena dari kenari belgia ini muncul jenis-jenis kenari lain yang juga sangat populer. Dalam pengembangan kenari frill dan postur, belgian fancy canary adalah "indukan" yang cocok untuk menghasilkan turunan kenari yang berpostur bagus.

Ciri fisik yang bisa dilihat dari kenari belgia ini adalah sebagai berikut :
  • Bentuk kepala kecil (seperti ular).
  • Postur tubuh membentuk punuk seperti separuh bulan yang dibalik.
  • Panjang dari ujung paruh sampai ujung ekor sekitar 17-18 cm.
  • Berpenampilan seperti burung cacat, sehingga unik. 
  • Meskipun belgian fancy canary memiliki beberapa kelebihan, tetapi ada juga kekurangan dari kenari berlgia ini. Beberapa kekurangan/kelemahan belgian fancy canary antara lain :
  • Sulit dikembangbiakkan.
  • Enggan mengerami telurnya sendiri. Biasanya telur belgian fancy canary ini dieramkan pada kenari lain agar menetas.
  • Tidak pandai mengasuh anakan, sehingga anakan kemungkinan besar akan mati jika diasuh kenari belgia ini.

Sobat kicaukan, sudah jelas bukan penjelasan tentang Belgian Fancy Canary, Kenari Mewah Dari Belgia?." Apakah anda menyukai kenari indah dari belgia ini? Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Belgian Fancy Canary, Kenari Mewah Dari Belgia, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!    

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : American Singer Canary, Kenari Indah Dan Merdu.