KENARI LANCASHIRE RAKSASA YANG MEWAH

Kicaukan - Kenari Lancashire Raksasa Yang Mewah - Sobat kicaukan, tahukah anda apa jenis kenari yang terbesar? Mungkin jawaban yang tepat adalah kenari lancashire karena kenari ini memiliki panjang mencapai 20 cm lebih. Kenari lancashire sebelumnya dikenal dengan nama Coppy Manchester atau Manchester Fancy karena ada banyak peternak kenari lancashire di kota tersebut.

Kenari lancashire raksasa yang mewah, adalah sebutan yang cocok bagi kenari ini. Selain memiliki tubuh yang besar dan panjang, kenari lancashire juga sangat indah yang membuat para pecinta burung terpesona melihatnya. Maka tak heran jika kenari lancashire sering disilangkan dengan kenari jenis lain untuk menghasilkan anakan/keturunan tertentu. Ada dua macam kenari lancashire, yaitu lancashire coppy (yang berjambul) dan lancashire plainhead (tanpa jambul). 

KENARI LANCASHIRE RAKSASA YANG MEWAH

Breeding atau pengembangbiakan kenari lancashire ini telah banyak menghasilkan jenis kenari yang juga berbadan besar. Misalnya persilangan antara kenari lancashire dengan kenari yorkshire. Burung kenari lancashire memiliki beberapa karakteristik yang berbeda dengan kenari jenis lainnya, misalnya badan yang selalu tegak dan gagah.

Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas tentang kenari lancashire, berikut ini beberapa ciri khas dan karakteristiknya :
  • Memiliki kepala yang besar dan panjang.
  • Memiliki leher yang tebal.
  • Memiliki bulu yang lembut.
  • Memiliki bahu yang tegak. 
  • Memiliki punggung yang lebar.
  • Memiliki sayap yang panjang.
  • Memiliki ekor yang panjang.
  • Biasanya berwarna kuning.

Kenari lancashire adalah jenis kenari yang dikembangbiakkan di inggris, meskipun ada yang mengatakan dikembangkan di belanda. Saat ini, sangat sulit menemui kenari lancashire yang asli karena kebanyakan sudah disilangkan se hingga secara fiisik sudah ada perbedaan. Apakah sobat kicaukan berminat dengan kenari raksasa yang mewah ini? 

KENARI LANCASHIRE RAKSASA YANG MEWAH

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kenari Lancashire Raksasa Yang Mewah. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Informasi Lengkap Kenari Cinnamon.
stats online users