PESONA KEINDAHAN KENARI YORKSHIRE

Kicaukan - Pesona Keindahan Kenari Yorkshire - Sobat kicaukan pasti sudah sangat familiar dengan jenis kenari yang satu ini. Kenari Yorkshire, adalah salah satu jenis kenari terpopuler saat ini yang banyak diminati oleh pecinta burung kicau khususnya kenari. Kenari yorkshire memiliki pesona keindahan yang begitu tinggi, sehingga harganya pun lumayan mahal. 

Kenari yorkshire adalah kenari yang dikembangkan di wilayah Yorkshire di Inggris. Kenari yorkshire adalah jenis kenari hasil persilangan antara kenari belgia dan kenari lancashire. Panjang badan kenari yorkshire sekitar 16 cm, dan termasuk berukuran besar untuk jenis kenari. Keelokan postur kenari yorkshire membuat burung ini dijuluki sebagai The Gentlemen Of The Fancy atau The Guardsman. Meskipun mempunyai kicauan/suara yang indah dan keras, tetapi kenari yorkshire masuk dalam varietas postur (posture variety).

Pesona keindahan kenari yorkshire
Kenari Yorkshire

Ada beberapa ciri dari kenari yorkshire yang layak untuk diketahui oleh anda semua, karena ciri khasi inilah yang membuat kenari dari inggris ini menjadi "primadona." Berikut ini beberapa ciri atau karakteristik kenari yorkshire :

  • Memiliki postur yang baik (menyerupai wortel terbalik).
  • Postur yang besar dan tegak.
  • Bagian kepala lebih besar daripada bagian tubuh bawah.
  • Memiliki kaki yang panjang dan tegap.
  • Memiliki paruh yang agak pendek.
  • Pada bagian mata tumbuh bulu dan terlihat seperti mengantuk.
  • Memiliki warna yang bervariasi seperti coklat, putih, kuning. 

Kenari yorkshire memang lebih unggul daripada kenari jenis lain atau kenari lokal. Hanya saja untuk perawatannya lebih sulit dari kenari lokal karena kenari yorkshire mudah rewel dan rentan stress. Kenari yorkshire juga terkenal dengan sifatnya yang susah ditebak khususnya dalam hal birahinya, dan cenderung pasif/tidak giras. Bagi anda yang ingin membeli kenari yorkshire, siapkan uang yang cukup tebal karena harganya tidak murah. 

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang pesona keindahan kenari yorkshire. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kicauan Unik Kenari Waterslager.
stats online users