KENARI ROLLER INDAHNYA KICAUANMU

Kicaukan - Kenari Roller Indahnya Kicauanmu - Sobat kicaukan pasti sudah tidak asing lagi dengan kenari roller. Ya, kenari rolleer begitu diminati oleh para pecinta burung kicau karena kenari ini mempunyai suara kicauan yang sangat indah dan bervariasi. Kenari roller termasuk dalam varietas song canary karena keunggulannya adalah suara/lagunya.

Kenari roller adalah salah satu jenis kenari yang dikembangkan pertama kali di sebuah pegunungan di Jerman yang disebut pegunungan Hartz. Kenari roller disebut juga dengan nama kenari harzers. Selain di Jerman, kenari roller juga dikembangkan di Belanda dan Belgia. Sebagai burung kicau, kenari roller memang mempunyai kemampuan berkicau yang bagus. Disebut kenari roller karena kenari ini memiliki suara yang selalu ngerol saat berkicau. Siapa pun yang mendengar kicauannya, pasti akan terpana. 

Kenari roller indahnya kicauanmu

Kenari roller indahnya kicauanmu, mungkin tidak berlebihan karena kenari roller memiliki karakteristik yang lain daripada yang lain. Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi mengenai karakteristik dan keistimewaan kenari roller. Simak yang berikut ini dengan saksama.!!!

  • Kenari roller mempunyai panjang badan sekitar 7,5 cm.
  • Ada yang berwarna kuning, meskipun ada juga kenari roller yang berwarna hijau.
  • Terdapat garis-garis pada bagian punggung.
  • Memiliki gelembung suara/benjolan/punuk di bawah dagu sebagai penunjang suara yang ngerol.
  • Memiliki kemampuan ngerol saat berkicau.
  • Mampu berkicau dengan berbagai irama dan bervariasi.
  • Memiliki nada tinggi yang melengking
  • Memiliki nada rendah yang juga merdu.

Siapa di antara anda yang memiliki kenari roller? Pastinya anda sangat terhibur dengan suara ngerolnya. Karena suaranya yang indah, kenari roller pun harganya cukup tinggi. Jika anda penasaran dengan kenari roller, anda bisa membelinya di pasar burung yang terpercaya. 

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kenari Roller Indahnya Kicauanmu. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Silsilah Dan Keistimewaan Kenari Merah Terlengkap.
stats online users