SILSILAH DAN KEISTIMEWAAN KENARI MERAH TERLENGKAP

Kicaukan - Silsilah Dan Keistimewaan Kenari Merah Terlengkap - Mungkin sobat kicaukan  sudah lama mendengar jenis kenari merah (Red Factor Canary). Kenari ini mempunyai bulu berwarna merah, sehingga masuk dalam varietas kenari warna (color bred canary). Kenari merah adalah hasil persilangan antara kenari jantan red siskin dengan kenari kuning "German Roller." Tetapi ada sebagian orang yang mempercayai bahwa kenari merah adalah hasil persilangan antara red siskin dan kenari border.

Terlepas dari kesimpangsiuran indukannya, kenari merah mempunyai harga yang tinggi dan banyak sekali peminatnya. Alasannya adalah keindahan warna bulunya dan perawatannya pun cukup mudah seperti memelihara kenari jenis lain. Hanya saja, saat memelihara kenari merah ini sang pemilik harus memperhatikan perawatan tambahan untuk menjaga warna bulunya agar tetap merah menyala. Kenari merah dikembangkan oleh Dr Hans Duncker dari Jerman pada tahun 1930-an. Karakteristik dari kenari merah adalah gerakannya aktif dan selalu bergairah. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa banyak orang menyukainya. 

Silsilah Dan Keistimewaan Kenari Merah Terlengkap

Tetapi bagi anda yang ingin memeliharanya, sebaiknya anda mengetahui apa saja nutrisi utama yang dibutuhkan kenari merah agar warna bulunya tetap merah dan indah. Untuk menjaga warna merah pada bulu kenari merah, makanan yang diberikan adalah makanan yang mengandung beta karoten.  Beta karoten adalah pigmen berwarna dominan merah-jingga yang ditemukan secara alami pada tumbuhan dan buah-buahan. Beberapa makanan yang mengandung beta karoten antara lain wortel, labu, dan ubi. Nah bagi anda yang ingin tahu lebih jelas tentang cara merawat bulu kenari merah, silakan baca di sini.
Saat ini sudah banyak dijual bahan makanan yang mengandung bahan kimia untuk menjaga warnanya. Tetapi jika berlebihan dan terlalu sering digunakan bisa membahayakan dan malah menimbulkan penyakit bagi kenari merah kesayangan anda. Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Silsilah Dan Keistimewaan Kenari Merah. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Paris, Si Jumbai Yang Indah.
stats online users