KENARI SPANISH TIMBRADO ISTIMEWANYA DOBEL

Kicaukan - Kenari Spanish Timbrado Istimewanya Dobel - Pernahkah sobat kicaukan mendengar tentang kenari spanish timbrado atau Spanish Timbrado Canary? Mungkin belum banyak yang tahu, karena popularitasnya di indonesia masih kalah dengan jenis kenari lain. Tetapi kenari spanish timbrado adalah jenis kenari yang  mempunyai dua kestimewaan, yaitu pada suara dan posturnya. 

Kenari timbrado mulai dikembangkan di spanyol antara tahun 1940-1950, hasil silangan dari kenaroliar dan burung kicauan finch asli spanyol. Maka hasilnya pun juga sangat baik, yaitu mempunyai variasi suara/kicauan yang sangat unik dan posturnya juga memukau. Suara kicauan kenari spanish timbrado memang keras, tetapi tidak membuat telinga risih. Kenari spanish timbrado masuk dalam varietas song canary meskipun ia juga memiliki postur yang bagus. 

Kenari spanish timbrado istimewanya dobel

Secara fisik ada beberapa ciri khas dari kenari spanish timbrado, antara lain sebagai berikut :
  • Memiliki postur yang kuat dan serasi.
  • Memiliki dada yang lebar.
  • Memiliki kaki yang relatif pendek.
  • Memiliki bulu-bulu yang ketat.
  • Pada bagian ekor berbentuk huruf V namun tidak terlalu panjang.
  • Memiliki 12 nada suara, keras, nyaring, riang, dan harmonis. 

Bagi anda yang ingin memilikinya, anda harus memperhatikan cara pemeliharaan kenari spanish timbrado dengan baik. Karena kenari spayol ini pemalu dan cenderung pasif, jadi tidak baik jika ditempatkan bersama dengan parkit, beo, atau loverbird. Sebaiknya kenari spanyol ditempatkan bersama dengan kenari yang sejenis. 

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kenari Spanish Timbrado Istimewanya Dobel. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Roller Indahnya Kicauanmu.
stats online users