Latest News

KICAUAN UNIK KENARI WATERSLAGER

Kicaukan - Kicauan Unik Kenari Waterslager - Sobat kicaukan, pernahkah anda mendengar kenari waterslager? Kenari ini cukup populer di telinga para pecinta burung kicau khususnya kenari karena keunikan suara/lagunya. Kenari waterslager adalah jenis kenari yang sengaja dikembangkan untuk mendapatkan kualitas dan jenis suara kicauan yang indah. Karena keunikan suaranya inilah maka muncul nama-nama lain untuk kenari waterslager, di antaranya kenari penyanyi waterslager, kenari waterslager belgia, kenari penyanyi air, dan kenari malinois. 

Kenari waterslager mempunyai ciri khas pada suaranya. Konon untuk membentuk jenis suara yang demikan dibutuhkan waktu selama 150 tahun. Secara fisik, kenari waterslager hampir mirip dengan kenari belanda. Warna dasar kenari waterslager adalah kuning, tetapi saat ini ada variasi warna seperti putih, putih-kuning, dan ada garis hitamnya. Yang menarik dari kenari waterslager adalah, saat ia merasa gembira maka ia akan menaikkan bulu-bulu di belakang kepala sehingga tampak seperti jambul. 

KICAUAN UNIK KENARI WATERSLAGER

Bagi anda yang ingin mengetahui kicauan unik kenari waterslager, berikut ini adalah ciri khasu suara/lagu kenari waterslager :
  • Mampu berkicau seperti suara tetes air/suara air terjun.
  • Mampu berkicau seperti suara seruling/suling.
  • Mampu berkicau seperti suara dentil bel/lonceng.
  • Mampu berkicau seperti suara koin jatuh/dentingan logam.
  • Mampu berkicau seperti suara burung nightingale. 
  • Mampu berkicau dengan lagu yang panjang dan pendek.
Untuk memeliharanya sebenarnya cukup mudah, hanya saja anda sebaiknya memisahkan kenari waterslager dari burung lain. Karena keunikan suara dari kenari waterslager akan lebih terasa indah jika tidak ada gangguan. Anda juga bisa melatihnya dengan pemastersan suara seperti yang disebutkan di atas. 

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kicauan unik kenari waterslager. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Stafford Dari Benua Eropa.