Latest News

MACAM DAN JENIS KENARI GLOSTER TERLENGKAP

Kicaukan - Macam Dan Jenis Kenari Gloster Terlengkap - Dari sekian banyak jenis kenari, mungkin kenari glosterlah yang mempunyai bentuk fisik yang paling mencolok yaitu mahkota/jambulnya. Meskipun demikian, kenari gloster ada yang berjambul dan ada juga yang tidak. Kenari gloster yang berjambul/bermahkota disebut dengan corona, sedangkan yang tidak berjambul disebut consort. 

Kenari gloster dalam bahasa inggris disebut Gloster Fancy Canary, dan mempunyai ukuran yang kecil yaitu 11,5 cm. Kenari gloster biasanya dilombakan untuk adu keindahan dan fisik semata. Kenari gloster masuk dalam varietas postur/posture variety karena lebih mengutamakan penampilan fisik daripada suara dan warnanya. 


Macam Dan Jenis Kenari Gloster Terlengkap
Kenari gloster consort

Ciri-ciri dari kenari gloster adalah sebagai berikut :
  • Berukuran tidak lebih dari 11 cm.
  • Bertubuh pendek, gemuk, dan kecil.
  • Bulu berwarna kuning kecuali pada bagian sayap berwarna putih kehijauan.
  • Bulu di ekor berwarna putih kehijauan.
  • Ada yang berjambul, ada juga yang tidak.

Kenari gloster memiliki ukuran tubuh yang sama dengan kenari fife fancy, tetapi yang membedakan adalah bentuk kepala dan mahkotanya. Kenari gloster tergolong kuat dan mudah untuk dikembangbiakkan, dan sebenarnya suara kicauannya pun cukup indah. namun suaranya sedikit berombak-ombak dan lebih keras. 

Macam Dan Jenis Kenari Gloster Terlengkap
Kenari gloster corona

Sobat kicaukan, mungkin demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang macam dan jenis kenari gloster. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!    

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Fife Fancy, Si Kecil Dari Skotlandia.