Latest News

KENARI FIFE FANCY, SI KECIL DARI SKOTLANDIA

Kicaukan - Kenari Fife Fancy, Si Kecil Dari Skotlandia - Sobat kicaukan, tahukah anda kenari fife fancy? Kenari ini mempunyai nama Fife Fancy Canary dalam bahasa inggris. Kenari fife fancy memiliki beberapa keunikan dan keistimewaan. Kenari fife fancy masuk dalam varietas postur/posture variety karena sengaja dikembangkan/diternak untuk mendapatkan bentuk postur tubuh yang bagus, dan tidak mengutamakan suara maupun warna bulunya.

Kenari fife fancy dikembangkan pada sekitar tahun 1950 di daerah Fife di Skotlandia. Pada dasarnya, kenari fife fancy sama persis dengan kenari border/border canary, hanya saja ukuran kenari fife lebih kecil yaitu 11 cm panjangnya. Meskipun kecil, kenari fife tetap banyak peminatnya karena memang bentuknya yang unik dan lucu.

Kenari Fife Fancy, Si Kecil Dari Skotlandia

Kenari fife fancy mempunyai ciri-ciri fisik yang bisa dilihat secara langsung. Beberapa ciri khas kenari fife fancy antara lain :
  • Berukuran panjang maksimal 11 cm
  • Bulu sayap berwarna putih
  • Bulu ekor berwarna putih
  • Mempunyai variasa warna yang luas, seperti kuning, putih, hijau, coklat, abu-abu, dan bont/variegata/kombinasi.

Untuk beternak kenari fife fancy ini sebenarnya cukup mudah, karena kenari ini dapat menghasilkan 3-4 telur dalam satu kali periode bertelur. Variasi bulunya pun sangat banyak sehingga banyak peminat yang ingin memilikinya. 

Sobat kicaukan, mungkin demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kenari Fife Fancy, Si Kecil Yang Dari Skotlandia. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!    

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Sejarah Dan Keistimewaan Kenari Jambul (Crested Canary).