Latest News

SEJARAH DAN KARAKTERISTIK KENARI WARNA (COLOR BRED CANARY)

Kicaukan - Sejarah Dan Karakteristik Kenari Warna (Color Bred Canary) - Sobat kicaukan pasti pernah mendengar ada salah satu jenis kenari yang menonjolkan keindahan warnanya, bukan lagu atau posturnya. Ya, kenari warna masuk dalam varietas color bred variety yaitu jenis kenari yang sengaja dikembangkan untuk menghasilkan kenari yang berbulu indah dan berwarna-warni.

Ukuran dari kenari warna ini sekitar 14 cm dan kenari jenis ini sangat menghibur, aktif dan atraktif. Kenari jenis ini dikembangkan pada sekitar pertengahan tahun 1900-an. Kenari ini dapat ditemukan dalam berbagai warna, dan setiap warna memiliki kekuatan/keindahannya masing-masing. Warna kenari ini merupakan hasil dari kombinasi warna dasar mereka secara keseluruhan. Para pecinta burung kenari banyak yang menyukai kenari warna ini, sehingga saat ini keberadaan kenari warna hampir ada di setiap negara di dunia. 

SEJARAH DAN KARAKTERISTIK KENARI WARNA

Burung kenari warna (color bred canary) ini sangat populer di dunia, dan para pecintanya tidak mempedulikan warnanya, karena meskipun berwarna-warni tetapi kenari ini masih tetap indah. Kenari warna memang diperuntukkan sebagai burung spesialis pertunjukan karena keindahan warna bulunya. Kenari warna mempunyai ciri-ciri fisik yang bisa dilihat secara langsung. Beberapa ciri tersebut antara lain :
  • Kepala tidak terlalu panjang.
  • Berdiri tegak 45 derajat. 
  • Berbulu halus dan bersih.

Burung kenari warna (color bred canary) memang cukup mudah untuk dipelihara, tetapi cukup sulit untuk dikembangbiakkan. Untuk mengembangbiakkan kenari warna ini, sangat diperlukan ketelitian dan perhatian khusus dalam perawatannya agar anakannya menghasilkan warna yang tetap indah. Berdasar survey harga di pasaran, kenari warna ini berharga sekitar 500.000 sampai dengan 1.500.000. Hmmm cukup mahal juga ya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang sejarah dan karakteristik kenari warna, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!    

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Border Canary, Kenari Dari Perbatasan.