Latest News

CARA MEMBEDAKAN PRENJAK KEPALA MERAH JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP

Kicaukan - Cara Membedakan Prenjak Kepala Merah Jantan Dan Betina Terlengkap - Sobat kicaukan, apakah anda punya prenjak kepala merah di rumah? Sudah berapa lama anda memelihara prenjak kepala merah? Apakah anda bisa membedakan mana prenjak kepala merah yang jantan dan betina? Tentu untuk bisa membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina membutuhkan teknik dan pengalaman yang cukup. Tetapi setidaknya anda memahami terlebih dahulu teori tentang cara membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina.

Prenjak kepala merah jantan dan betina memang memiliki beberapa kesamaan secara fisik sehingga bagi orang awam cukup sulit membedakan jenis kelaminnya. Tetapi semirip apa pun fisik dan posturnya, pasti ada hal yang berbeda yang bisa kita amati dan kita jadikan dasar. Prenjak kepala merah jantan dan betina memiliki beberapa perbedaan yang wajib anda ketahui. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina kepada sobat kicaukan. 

Cara Membedakan Prenjak Kepala Merah Jantan Dan Betina Terlengkap

Oke langsung saja sobat kicaukan, berikut ini beberapa cara membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina terlengkap :

CIRI-CIRI PRENJAK KEPALA MERAH JANTAN
  1. Pada prenjak kepala merah jantan, terdapat dua buah bulu di bagian ekor yang lebih panjang daripada prenjak kepala merah betina.
  2. Pada bagian dada, prenjak kepala merah jantan memiliki bulu yang berwarna agak gelap atau kehitaman.
  3. Pada bagian kepala, bulunya lebih berwarna merah menyala dan tegas. Ciri ini biasanya digunakan saat prenjak kepala merah masih anakan/bakalan.
  4. Bentuk ekor prenjak kepala merah jantan lebih mengembang dan membulat.
  5. Untuk masalah ocehan/kicauannya, prenjak kepala merah jantan lebih variatif dan tidak monoton.

CIRI-CIRI PRENJAK KEPALA MERAH BETINA
  1. Pada bagian ekor, 2 buah bulu prenjak kepala merah betina lebih pendek dari yang jantan.
  2. Bulu pada bagian dada berwarna lebih terang daripada prenjak kepala merah jantan. 
  3. Saat masih bakalan atau anakan, prenjak kepala merah betina memilili warna bulu yang berwarna merah namun agak kabur/tidak tegas jika dibandingkan dengan yang jantan.
  4. Pada bagian ekor, prenjak kepala merah betina memiliki bentuk ekor yang lebih menguncup dan lancip. Tidak seperti jantan yang lebih mengembang dan membulat.
  5. Kicauannya monoton dan tidak variatif. 

Sekilas memang tampak mudah untuk membedakannya, tetapi sekali lagi ini perlu ketelitian dari anda. Anda bisa mencoba tips-tips di atas dalam membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina. Setelah anda mengetahui jenis kelamin prenjak kepala merah, maka anda tinggal merawatnya agar lekas gacor/rajin bunyi. Nah jika anda ingin tahu lebih jelas tentang cara merawat prenjak kepala merah agar cepat gacor, silakan baca di sini.

Cara Membedakan Prenjak Kepala Merah Jantan Dan Betina Terlengkap

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Membedakan Prenjak Kepala Merah Jantan Dan Betina Terlengkap, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Menangani Anis Kembang Over Birahi Dan Drop Terlengkap.