Latest News

KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN BURUNG CENDET MADURA

Kicaukan - Karakter Dan Keistimewaan Burung Cendet Madura - Sobat kicaukan, burung cendet atau pentet atau toet adalah salah satu burung kicau yang cukup banyak dipelihara oleh para pecinta burung kicau. Secara fisik, cendet mempunyai postur yang ideal, tegak dan warnanya pun lugas. Tak hanya itu, burung cendet juga mempunyai suara kicauan yang variatif dan juga indah. Mungkin itu adalah beberapa alasan mengapa banyak pecinta burung cendet di indonesia. Yang terpenting adalah cendet tersebut rajin berkicau dan gacor.

Namun burung cendet tidaklah semua sama, karena ada burung cendet yang cukup spesial di kalangan cendet di indonesia. Cendet yang spesial tersebut adalah cendet madura. Lalu bagaimana karakter dan keistimewaan burung cendet madura dari burung cendet lain? Pada kesempatan ini kami akan berbagi sedikit informasi tentang karakter dan keistimewaan burung cendet madura dibandingkan dengan burung cendet daerah lain. Namun pendapat ini tidak obyektif, melainkan hanya berdasarkan subyektivitas masing-masing orang. 

KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN BURUNG CENDET MADURA

Langsung saja sobat kicaukan, berikut ini karakter dan keistimewaan burung cendet madura dari burung cendet lain :
  1. Berdasarkan penampilan fisiknya, cendet/pentet madura memiliki warna bulu yang didominasi warna hitam abu-abu dan putih. 
  2. Warna oranye pada bulu cendet madura lebih sedikit.
  3. Warna hitam pada bagian kepada lebih banyak. Maka cendet madura sering disebut cendet gondrong karena hampir semua kepala dan lehernya ditutupi bulu berwarna hitam.
  4. Menurut pengalaman, cendet madura lebih stabil secara fisik dan psikologis dan tidak sering/mudah salto. Berbeda dengan cendet daerah lain yang lebih mudah/sering salto.
  5. Cendet madura lebih mempunyai mental yang kuat dibandingkan cendet daerah lain. 
  6. Cendet madura tidak mudah stress.
  7. Cendet madura juga mempunyai mental tarung (fighter) yang bagus dan tidak mudah down mentalnya.
  8. Cendet madura memiliki suara kicauan yang lebih kristal. Suara kicauannya lebih tajam dan melengking indah (tidak cempreng).

Nah poin-poin di atas adalah karakter dan keistimewaan cendet/pentet madura. Mungkin ada yang setuju dan ada yang tidak setuju, dan itu wajar. Karena setiap orang mempunyai kecenderungan masing-masing, dan setiap cendet juga mempunyai karakter masing-masing. Lalu bagaimana dengan anda, Apakah anda setuju dengan artikel ini? Silakan berkomentar. Hehe

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Karakter Dan Keistimewaan Burung Cendet Madura. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA AMPUH MENGOBATI LOVEBIRD LUMPUH.