Latest News

POLA PERAWATAN HARIAN BURUNG PLECI AGAR CEPAT GACOR

Kicaukan - Pola Perawatan Harian Burung Pleci Agar Cepat Gacor - Burung pleci atau burung kacamata merupakan jenis burung kicau yang memiliki postur kecil dan terdapat garis putih yang melingkari mata. Burung pleci meskipun posturnya kecil, tetapi memiliki suara kicauan yang indah dan bisa ngeroll. Sebagai catatan, penggemar burung pleci atau pleci mania semakin hari semakin bertambah. Hal ini ditandai dengan meningkatnya even-even lomba pleci di beberapa daerah di indonesia.

Untuk menjadikan burung pleci jawara yang gacor dan rajin berkicau dibutuhkan beberapa trik dan langkah-langkah tepat. Salah satu faktor yang berpengaruh dalam membentuk pleci yang gacor dan rajin bunyi adalah pola perawatan yang baik. Selain itu, memang dibutuhkan juga bakalan pleci yang berkualitas bagus untuk mempermudah proses tersebut. Untuk mengtahui lebih jelas tentang cara memilih bakalan pleci yang berkualita bagus, anda bisa membacanya di sini. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi info dan tips mengenai pola perawatan harian burung pleci agar cepat gacor kepada sobat kicaukan semuanya.

POLA PERAWATAN HARIAN BURUNG PLECI AGAR CEPAT GACOR

Berikut ini beberapa langkah dalam pola perawatan harian burung pleci agar cepat gacor :

  1. Pada malam hari sekitar pukul 19.00 atau 20.00, anda bisa memandikan pleci dengan cara disemprot dengan sprayer. Jarak yang ideal adalah 0,5 meter dengan penyemprotan yang halus dan pelan-pelan sampai pleci basah kuyup.
  2. Setelah disemprot sampai basah kuyup, anda bisa menggantang pleci untuk diangin-anginkan di tempat yang terang/ada lampunya. Saat diangink-anginkan tersebut, berikan ulat hongkong dan kroto. Tetapi ingat, jangan diberi ulat kandang.
  3. Setelah pleci sudah kering/tidak basah, maka anda bisa mengerodongnya. Pleci dikerodong full dan diembunkan sampai pagi hari (pukul 06.00).
  4. Saat sinar matahari mulai muncul, maka bukalah kerodong dan memandikan pleci. Caranya sama, yaitu dengan semprotan halus (sprayer) sampai basah kuyup.
  5. Setelah dimandikan, anda bisa memberikan beberapa ekor ulat hongkong warna putih dan 2 sendok kroto.
  6. Jemur pleci sekitar 2-3 jam. Maksimal penjemuran sampai jam 10.00 karena di atas jam tersebut panas matahari terlalu terik./panas.
  7. Angin-anginkan pleci di teras sekitar 15 menit.
  8. Kerodong kembali pleci dan dimaster.
  9. Pemandian pleci juga dilakukan di sore hari. 
  10. Master kembali burung pleci kesayangan anda dengan cara dikerodong.
  11. Anda bisa melakukan langkah-langkah di atas sampai pleci mulai berkicau dan gacor.
Perawatan pleci di atas hanya pengalaman dari pleci mania yang sudah lama memelihara burung berkacamata ini. Tetapi semua terserah anda, jika berkenan silakan dipraktikkan. Namun jika kurang berkenan, maka tidaklah mengapa bagi kami. Sekali lagi, artikel ini sebagai media berbagi ilmu dan sharing tentang pengalaman-pengalaman dalam perawatan burung kicau. Untuk melihat artikel tentang ramuan pakan istimewa agar pleci cepat berkicau dan produktif bisa anda baca di sini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pola Perawatan Harian Burung Pleci Agar Cepat Gacor. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Paling Jitu Pemasteran Burung Cucak Hijau.