Latest News

MANFAAT LARON BAGI BURUNG KICAU

Kicaukan - Manfaat Laron Bagi Burung Kicau - Sobat kicaukan, laron atau lebih dikenal dengan anai-anai merupakan salah satu makana ekstra bagi burung kicau. Serangga yang muncul di saat fajar ini menjadi pertanda bahwa musim penghujan telah datang. Selain bermanfaat bagi burung kicau, laron juga bisa dikonsumsi oleh manusia. Banyak orang yang menggunakan laron sebagai bahan utama dalam membuat peyek/rempeyek, karena rasanya juga cukup enak. Nah tahukah anda apa manfaat laron bagi burung kicau? Pada kesempatan ini kami akan membahasnya untuk anda baca.

Laron adalah metamorfosis dari rayap yang bersarang di dalam tanah. Laron merupakan salah satu jenis serangga yang memiliki kandungan protein yang cukup banyak, serta rendah lemak. Tentu ini sangat cocok diberikan untuk burung kicau kesayangan anda, agar asupan nutrisi burung tercukupi. Karena kemunculannya hanya di saat musim hujan, maka tidak jarang banyak orang memanfaatkannya. Sebagai penguat, pernahkah anda melihat laron yang baru keluar dari sarang disambar oleh beberapa burung? Misalnya burung kutilang, walet, dan lain sebagainya. Ini menunjukkan bahwa mereka (burung) menyukai laron sebagai makanan mereka. 

MANFAAT LARON BAGI BURUNG KICAU

Langsung saja, berikut ini beberapa kandungan dan manfaat laron bagi burung kicau :
  • Laron dapat membuat stamina burung lebih kuat dan oke. Saat ini EF yang sering diberikan untuk burung kicau adalah jangkrik yang memiliki kandungan yang hampir sama dengan laron.
  • Laron bisa digunakan sebagai makanan utama pengganti kroto.
  • Salah satu andungan dalam laron adalah antibiotik/antibodi yang bagus untuk menjaga daya tahan burung dari sakit.
  • Kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak.
PENTING.!!!
Sebelum memberikan laron pada burung kicau, anda harus mematikannya dulu dengan cara memotong kepalanya dan mencabut kedua sayapnya. Karena laron memiliki gigi yang tajam yang dapat menggigit selaput kulit burung atau melukai tenggorokannya. Sedangkan sayap laron memiliki zat yang lengket jika terkena air (termasuk air liur burung). Jadi sayap laron dapat menempel di tenggorokan burung yang dapat menyebabkan burung batuk atau tenggorokannya gatal dan macet bunyi.
Setelah membaca artikel ini, apakah anda ingin mencoba memberikan laron pada burung kicau kesayangan anda? Boleh anda coba, asalkan dengan cara yang benar seperti yang telah kami sampaikan. Selamat mencoba.!!!

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Manfaat Laron Bagi Burung Kicau. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MENGATASI ANIS KEMBANG MACET BUNYI.