Latest News

TERAPI MANDI AGAR BULU KACER CEPAT RONTOK

Kicaukan - Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok diberikan bagi burung kacer yang mabung namun bulu lama tak kunjung rontok. Sobat kicaukan, burung kacer dan semua jenis burung kicau pasti akan mengalami masa mabung atau molting. Mabung atau molting adalah bergantinya bulu lama dan akan diganti dengan bulu baru. Kalau pada ular ada istilah berganti kulit (nglungsung dalam bahasa jawa). Tidak semua burung kacer bisa dengan lancar melewati masa mabungnya. Ada yang lambat dan bulu tidak cepat rontok, padahal bulu sudah pecah/rusak.

TERAPI MANDI AGAR BULU KACER CEPAT RONTOK


Burung kacer mengalami beberapa kali mabung mulai dari anakan sampai dewasa. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas dan lengkap tentang kapan dan berapa lama burung kacer mabung, silakan baca di sini. Kembali ke topik awal tentang terapi mandi agar bulu kacer cepat rontok ini sebenarnya sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Ini berdasarkan pengalaman dari salah satu kicau mania yang telah berulang kali mengatasi kacer mabung yang "bandel."

Terapi ini hanya dilakukan jika burung kacer sudah mabung tetapi bulu tak kunjung rontok, dan telah diberi perawatan khusus mabung. Oke langsung saja berikut ini terapi mandi agar bulu kacer cepat rontok
  1. Siapkan kelapa yang sudah tua untuk diambil airnya. Ingat, kelapa yang sudah tua.
  2. Masukkan air kelapa tua ke dalam semprotan untuk memandikan burung.
  3. Pegang kacer dengan lembut dan dibawa keluar sangkar. Karena air kelapa dapat mengundang semut.
  4. Semprotkan air kelapa dengan sprayer ke burung kacer sampai basah kuyup.
  5. Di dasar sangkar tempatkan karamba yang telah diisi dengan air hangat.
  6. Setelah disemprot dengan air kelapa, masukkan kacer ke dalam sangkar yang telah ada karamba air hangat. Biarkan kacer mandi di karamba air hangat tersebut.
  7. Selesai mandi, jemur kacer sampai agak kering.
  8. Setelah dijemur dan diangin-anginkan kacer dikerodong.
  9. Lakukan setiap hari dan tunggulah hasilnya (sampai bulu rontok).
  10. Biasanya membutuhkan waktu 1-2 minggu, tergantung kondisi kacer masing-masing.

Terapi madi agar bulu kacer cepat rontok sebenarnya merupakan "langkah terakhir" jika bulu-bulu kacer tak kunjung rontok. Dan jika anda mengalami masalah dengan masalah mabung pada kacer yang berlangsung terlalu lama, maka anda bisa mencoba cara di atas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MENYAPIH ANAKAN KACER ALA JAWARA.