Latest News

CARA PALING AMPUH AGAR BURUNG CUCAK JENGGOT CEPAT GACOR

Kicaukan - Sobat kicaukan, bagaimana kabar anda hari ini? Sudahkah anda memberi pakan dan memandikan burung cucak jenggot kesayangan anda? Semoga anda tidak lupa merawat burung kesayangan anda. Siapa di antara kalian yang suka dengan burung cucak jenggot? Burung cucak jenggot bisa sangat gacor jika dirawat dengan cara yang tepat dan konsisten. Saat cucak jenggot sudah gacor, maka sangat cocok untuk dijadikan burung master. Tentu anda juga ingin memiliki burung cucak jenggot yang gacor bukan? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara agar burung cucak jenggot cepat gacor.

CARA AGAR BURUNG CUCAK JENGGOT CEPAT GACOR


Burung cucak jenggot adalah burung lomba, seperti halnya burung kenari, lovebird, cucak hijau, cendet/pentet, atau burung pleci. Untuk menghasilkan cucak jenggot yang berkualitas dibutuhkan perawatan yang tepat dan benar. Perawatan yang benar akan lebih cepat berhasil jika cucak jenggot masih bakalan/anakan. Semakin dini treatment dilakukan, maka kemungkinan menghasilkan cucak jenggot yang berkualitas juga lebih besar.


Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi tips kepada sobat kicaukan semuanya tentang bagaimana cara agar burung cucak jenggot cepat gacor. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan anda lakukan agar burung cucak jenggot anda cepat gacor. Berikut adalah beberapa cara agar burung cucak jenggot cepat gacor :

1. Lakukan terapi mandi malam secara rutin
Banyak sobat kicaukan yang pasti sudah tahu apa manfaat mandi malam bagi burung kicau, khususnya burung cucak jenggot. Ya, mandi malam dapat meningkatkan performa cucak jenggot dan membuatnya cepat gacor. Singkatnya seperti poin berikut ini :
  • Mandikan cucak jenggot di malam hari (antara jam 7-9 malam), selama kurang lebih 20 menit.
  • Metode mandi disesuaikan dengan kebiasaan cucak jenggot anda. Bisa dengan metode semprot (sprayer) atau dengan mandi karamba.
  • Setelah selesai mandi, cucak jenggot diangin-anginkan di tempat yang terang sampai kering.

2. Berikan ramuan pakan istimewa
Cara yang kedua ini bisa anda terapkan setelah cucak jenggot dimandikan di malam hari. Pemberian pakan tambahan ini bertujuan untuk meningkatkan stamina cucak jenggot dan membuatnya cepat gacor. Ada dua pilihan pakan yang bisa anda berikan, yaitu sebagai berikut :
  • Siapkan satu biji telur bebek dan diambil putih telurnya saja.
  • Satu biji buah apel yang sudah dihaluskan (bisa dengan blender atau ditumbuk)
  • Kroto sebanyak 2 sdt.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup mencampur semua bahan tadi sampai menyatu. Bisa dengan blender atau bisa juga dengan cara mengaduk dengan sendok. Kemudian berikan pada cucak jenggot sebanyak 1 sdt setelah mandi malam. Setelah itu biarkan cucak jenggot beristirahat sampai pagi dengan dikerodong. 

Cara kedua adalah dengan memasukkan jahe yang sudah dipotong kecil-kecil (sebesar voer) lalu dimasukkan ke dalam perut jangkrik. Kemudian berikan jangkrik yang telah diisi jahe tersebut pada cucak jenggot kesayangan anda. Jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan, baik untuk manusia maupun burung cucak jenggot (sumber : www.constiti.com). Efek hangat dari jahe bisa membuat CJ menjadi cepat gacor. Dengan perawatan yang benar dan konsisten, dijamin cucak jenggot anda akan cepat gacor dan rajin bunyi. Tips ini boleh anda lakukan jika anda memang mantap, tetapi jika tidak anda praktikkan pun tidak apa-apa. Tujuan kami adalah berbagi ilmu kepada sobat kicaukan semua, agar cucak jenggot anda cepat gacor. Selamat mencoba.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara agar burung cucak jenggot cepat gacor. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA EFEKTIF DAN UNIK MENJINAKKAN BURUNG YANG SUSAH JINAK