Latest News

CIRI-CIRI BAKALAN ANIS MERAH BERKUALITAS BAGUS

Kicaukan - Anis merah atau punglor merah merupakan burung kicau yang banyak digemari oleh kicau mania di seluruh indonesia. Anis merah memiliki warna bulu yang menarik (kombinasi hitam dan merah kekuningan) dan suaranya yang merdu. Anis merah bisa jadi adalah salah satu komoditas burung kicau yang sampai saat ini masih berada di level teratas. Yang sangat disayangkan adalah populasinya yang cenderung menurun akibat perburuan, entah untuk tujuan ekonomi atau hal lain. Yang jelas, masih sangat sedikit penangkar anis merah di indonesia. Bicara soal anis merah (AM) tentu kita tidak boleh mengabaikan hal-hal penting saat memilih bakalan/anakan anis merah. Ya, pemilihan bakalan/anakan yang tepat akan berdampak positif bagi kita. Untuk itu simak artikel tentang ciri-ciri bakalan anis merah berkualitas bagus berikut ini.

CIRI-CIRI BAKALAN ANIS MERAH BERKUALITAS BAGUS


Anis merah bakalan memiliki ciri-ciri yang berbeda dari bakalan AM yang "biasa." Asalkan kita teliti sebelum membeli, maka dijamin kita tidak akan menyesal kemudian hari. Pemilihan anis merah saat masih trotolan memang masih menjadi kendala bagi sebagian penghobi burung pemula. Namun kami yakin sobat kicaukan yang sudah berpengalaman tidak akan mengalami kesulitan. Maka dari itu apa salahnya jika pada kesempatan ini kami akan berbagi info tentang ciri-ciri bakalan anis merah berkualitas bagus? Ini penting untuk anda ketahui.

Sama halnya dengan burung kicau lain seperti anis kembang, kenari, cucak hijau, bakalan anis merah bagus juga memiliki ciri-ciri yang hampir sama. Oke langsung saja sobat, berikut ini ciri-ciri bakalan anis merah berkualitas bagus :
  1. Bakalan anis merah yang bagus adalah anis merah jantan. Lalu bagaimana cara membedakan anis merah jantan dan betina? Silakan anda baca di sini.
  2. Tidak cacat fisik.
  3. Memiliki tubuh yang panjang dan serasi. Baik pada bagian leher, badan, ekor, maupun kakinya.
  4. Matanya besar dan terlihat melotot.
  5. berkepala besar.
  6. Lincah.
  7. Memiliki paruh yang berpangkal lurus, lebar, panjang, besar, dan tebal.
  8. Lubang hidung sangat dekat dengan mata.
  9. Sayap yang mengepit.
  10. Memiliki cengkeraman yang kuat.
  11. Memiliki nafsu makan tinggi.
  12. Leher yang panjang dan padat, karena itu indikasi mampu mengeluarkan suara dengan maksimal.
  13. Sering berkicau / bersuara.

Secara garis besar, itulah beberapa hal yang harus anda ketahui saat memilih bakalan anis merah yang berkualitas bagus. Ingat, kesalahan dalam memilih bibit akan berpengaruh pada saat dewasa. Meskipun perawatan harian dan faktor lain juga berpengaruh. Sebaiknya kita teliti sebelum membeli agar hasilnya semakin memuaskan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang ciri-ciri bakalan anis merah berkualitas bagus. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CIRI-CIRI BAKALAN CUCAK JENGGOT BERKUALITAS BAGUS.