Latest News

CARA PALING AMPUH AGAR JALAK SUREN RAJIN BERKICAU DAN GACOR

Kicaukan - Jalak suren (JS) adalah burung kicau yang terkenal dengan suaranya yang lantang dan rajin berkicau/gacor. Dan jika anda punya jalak suren di rumah namun belum atau tidak gacor, mungkin ada hal yang salah dengan jalak suren anda. Atau bisa jadi perawatan yang anda berikan untuk JS anda kurang tepat. Berbicara masalah JS yang tidak gacor, memang cukup kompleks alias rumit. Artinya, bukan hanya karena satu ada dua sebab saja, melainkan semua hal saling berkaitan. Memang pada intinya perawatan yang tepat adalah faktor utama agar Jalak Suren cepat gacor. Untuk itu kami mencoba berbagi pengalaman tentang cara agar jalak suren rajin berkicau dan gacor.

CARA AGAR JALAK SUREN RAJIN BERKICAU DAN GACOR


Setelah pada kesempatan-kesempatan sebelumnya kami berbagi info mengenai jalak suren, maka tidak afdol rasanya jika kita tidak membahas cara-cara untuk menggacorkan JS itu sendiri. Memang JS yang gacor bisa menjadi alarm di rumah anda. Karena setiap ada orang yang lewat atau mendekat, ia akan berkicau dengan keras. Selain itu, JS gacor memiliki harga yang relatif mahal. Jadi, apa yang harus kita lakukan sebagai bagian dari cara agar jalak suren rajin berkicau dan gacor? Mari kita simak tips-tips bermanfaat berikut ini.

Cara Agar Jalak Suren Rajin Berkicau Dan Gacor :

  1. Berikan voer setiap hari sebagai pakan utama. Untuk jenis voernya, ada dua macam voer yang biasa diberikan pada JS. Yaitu voer untuk lele, dan voer hijau. Tetapi ketahuilah bahwa kedua jenis voer tersebut sama baiknya.
  2. Berikan ulat kandang sebanyak satu cepuk saja di pagi hari. Jangan lupa untuk memisahkan wadah ulat kandang.
  3. Berikan jangkrik 3 ekor di pagi hari dan 5 ekor di sore hari.
  4. Pisang batu/kepok adalah kesukaan jalak suren. Jadi anda sebaiknya memberikan pisang setiap hari sebagai pakan utama selain voer. 
  5. Lakukan aktivitas mandi untuk burung jalak suren. Mandi biasanya dilakukan setiap pagi dan sore dengan metode yang berbeda-beda. Ada yang dimandikan dengan semprot, namun ada juga yang mandi di karamba.
  6. Penjemuran setelah mandi wajib dilakukan agar bulu JS kering dan tidak menyebabkan pilek/flu.
  7. Kroto diberikan setiap 2 kali seminggu, masing-masing sebanyak 1 sendok teh (sdt).
  8. Berikan multivitamin untuk menjaga kondisi kesehatan jalak suren. 
  9. Lakukan perawatan-perawatan di atas dengan konsisten dan pantang menyerah.

Kesabaran dan kontinyu adalah perawatan yang baik untuk jalak suren agar cepat berkicau dan gacor. Karena pada dasarnya, semua jenis burung kicau akan cepat gacor jika dirawat dengan baik dan konsisten. Jadi jangan sampai rasa malas mengalahkan anda.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara agar jalak suren rajin berkicau dan gacor. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca yang ini juga sobat : PLECI JEPANG : MENAMBAH PESONA NEGERI SAKURA