Latest News

PLECI JEPANG : MENAMBAH PESONA NEGERI SAKURA

Kicaukan - Berbicara tentang burung pleci atau burung kacamata (white-eye) memang tidak ada habisnya. Meskipun bodi kecil dan imut, namun pesona burung pleci suakan menghipnotis para pleman (pleci mania). Inilah bukti bahwa dibalik tubuh yang kecil terdapat daya tarik yang begitu mempesona. Selain di indonesia,burung pleci memang ada di beberapa negara di asia, seperti vietnam, jepang, malaysia, singapura, thailand, dan filipina. Dan burung pleci yang akan kita kupas kali ini adalah pleci jepang (japanese white-eye). Simak info lengkap Pleci jepang menambah pesona negeri sakura berikut ini dengan baik sobat.

PLECI JEPANG : MENAMBAH PESONA NEGERI SAKURA


Pleci jepang atau japanese white eye memiliki nama latin Zosterops japonicus. Memang sekilas tak ada yang berbeda dari pleci di indonesia, tapi saat ini pleci jepang semakin banyak diminati oleh para pecinta burung di indonesia dan asia. Menurut cerita, ternyata pleci jepang tidak hanya ditemukan di jepang saja. Melainkan juga ditemukan di beberapa negara di asia seperti myanmar, china, vietnam, filipina, dan taiwan. Namun memang orang-orang lebih mengenal pleci jepang sebagai burung endemik negeri sakura tersebut. Ingin tahu lebih lengkap tentang pleci jepang menambah pesona negeri sakura? Simak yang berikut ini.

Ciri-Ciri Dan Karakteristik Pleci Jepang :

  • Memiliki postur tubuh panjang dan ramping.
  • Memiliki panjang tubuh sekitar 10-11 cm saat dewasa.
  • Bobot tubuhnya sekitar 9,75 – 12,75 gr.
  • Memiliki warna bulu yang berwarna hijau zaitun. Bulu yang dimaksud adalah bulu pada bagian atas tubuhnya, dari kepala sampai ekor.
  • Pada bagian tubuh bawah, warna bulunya cenderung hijau pucat.
  • Pada bagian dahi juga berwarna hijau.
  • Warna tenggorokannya kuning.
  • Sedangkan paruh, kaki, dan pahanya berwarna hitam kecoklatan.

Itulah beberapa ciri dan karakteristik burung pleci jepang. Yang jelas, pesona pleci asli indonesia tidak kalah indah dengan pleci negeri sakura ini. Karena indonesia punya pleci mata putih, auriventer, buxtoni, melanurus, hingga pleci gunung. 

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang pleci jepang menambah pesona negeri sakura. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca yang ini juga sobat : PROFIL BURUNG PLECI WANGI-WANGI PARUH KUNING