Latest News

CARA MERAWAT BAKALAN PRENJAK AGAR CEPAT BERKICAU DAN GACOR

Kicaukan - Burung prenjak adalah salah satu jenis burung kicau yang berpostur kecil namun memiliki suara kicauan yang indah. Tak heran jika semakin banyak sobat kicaukan yang menggemari burung berparuh panjang dan lancip ini. Burung prenjak yang masih anakan atau bakalan memiliki karakter yang sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Kasus yang paling sering dijumpai adalah anakan prenjak tidak mau makan dan akhirnya mati. Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips mengenai cara merawat bakalan prenjak agar cepat berkicau dan gacor.

CARA MERAWAT BAKALAN PRENJAK AGAR CEPAT BERKICAU DAN GACOR


Burung prenjak atau perenjak suka dengan habitat yang rindang, seperti di alang-alang, semak belukar, atau di pekarangan. Sebenarnya jika kita ingin merawat prenjak maka setidaknya kita mempunyai/menset lingkungan baru menyerupai habitat aslinya. Dengan lingkungan yang tidak berbeda jauh, maka kemungkinan prenjak beradaptasi lebih cepat. Simak artikel cara merawat bakalan prenjak agar cepat berkicau dan gacor berikut ini.

Cara Merawat Bakalan Prenjak Agar Cepat Berkicau Dan Gacor


  1. Jika anda baru membeli anakan prenjak dari pasar burung, biarkan dalam sangkar selama 3-4 hari.
  2. Hindari memandikan prenjak setelah baru membeli. Tunggulah sampai prenjak beradaptasi dengan lingkungan barunya selama 3-4 hari.
  3. Berikan voer sebagai pakan utamanya.
  4. Jangan lupa memberi kroto burung prenjak 1-2 sdm/sendok makan.
  5. Berikan pakan secara selang-seling. Misalnya pagi voer, siangnya diganti kroto.
  6. Pemberian jangkrik juga cukup bermanfaat bagi prenjak. Berikan jangkrik yang telah dibersihkan dari kaki dan kepadanya sebanyak 2-3 ekor setiap hari.
  7. Gantilah air minum setiap hari dengan air yang steril. Misalnya dengan air yang sudah masak atau minuman dalam kemasan.
  8. Sediakan karamba/tempat air untuk mandi burung prenjak. Karena burung prenjak lebih suka mandi sendiri.

Asalkan dirawat dengan baik dan konsisten, maka bakalan prenjak dijamin bisa cepat rajin berkicau dan gacor. Untuk itu jangan berpikir punya prenjak yang gacor jika anda tidak merawatnya dengan baik. Tetap semangat dan sabar dalam merawat prenjak. Kesabaran adalah kuncinya. Selamat mencoba.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara merawat bakalan prenjak agar cepat berkicau dan gacor. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Jangan lupa membaca artikel ini : DAFTAR HARGA BURUNG KICAU TERBARU 2014 TERLENGKAP DAN AKURAT