Latest News

CIRI-CIRI BAKALAN PRENJAK KEPALA MERAH BERKUALITAS BAGUS

Kicaukan - Ciri-Ciri Bakalan Prenjak Kepala Merah Berkualitas Bagus - Sobat kicaukan, mungkin burung prenjak kepala merah tidak sepopuler burung kenari, cucak hijau, lovebird, murai batu, atau kacer. Tetapi sadarkah anda bahwa keindahan prenjak kepala merah sebenarnya tidak kalah jauh dari burung-burung lain. Selain suara kicauannya yang merdu, prenjak kepala merah juga memiliki warna bulu yang indah. Ciri khas dari burung berparuh lancip dan panjang ini adalah warna merah pada bagian kepala/mahkotanya. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang ciri-ciri bakalan prenjak kepala merah berkualitas bagus.

Prenjak kepala merah bakalan yang bagus sebenarnya dapat diamati secara fisik. Misalnya anda membelinya di pasar burung (ombyokan), maka anda harus jeli melihat dan memilih mana bakalan prenjak kepala merah yang berkualitas bagus. Selain perawatan yang tepat, seleksi bakalan prenjak kepala merah juga cukup menentukan apakah saat dewasa nanti gacor atau tidak. Untuk membaca artikel tentang cara merawat prenjak kepala merah agar cepat gacor, anda bisa membacanya di sini.

CIRI-CIRI BAKALAN PRENJAK KEPALA MERAH BERKUALITAS BAGUS

Oke langsung saja berikut ini ciri-ciri bakalan prenjak kepala merah berkualitas bagus :
  1. Bakalan prenjak kepala merah yang bagus adalah prenjak jantan. Bagaimana cara membedakan prenjak kepala merah jantan dan betina? Silakan anda baca di sini.
  2. Tidak cacat fisik.
  3. Memiliki tubuh yang panjang dan serasi. Baik pada bagian leher, badan, ekor, maupun kakinya.
  4. Matanya besar dan terlihat melotot.
  5. berkepala besar.
  6. Lincah.
  7. Memiliki paruh yang berpangkal lurus, lebar, panjang, besar, dan tebal.
  8. Lubang hidung sangat dekat dengan mata.
  9. Sayap yang mengepit.
  10. Memiliki cengkeraman yang kuat.
  11. Memiliki nafsu makan tinggi.
  12. Leher yang panjang dan padat, karena itu indikasi mampu mengeluarkan suara dengan maksimal.
  13. Sering berkicau / bersuara.

Ciri-ciri di atas harus ada pada bakalan prenjak kepala merah yang bagus, karena itu adaah hal mutlak. Ingat, ketepatan anda dalam memilih bakalan prenjak kepala merah akan menentukan kualitasnya kelak. Meskipun perawatan dan pemeliharaan adalah hal utama lain yang harus anda perhatikan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ciri-Ciri Bakalan Prenjak Kepala Merah Berkualitas Bagus. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MERAWAT BURUNG CENDET ANAKAN YANG BENAR.