Latest News

KONDISI AGAR ANIS MERAH TELER

Kicaukan - Kondisi Agar Anis Merah Teler - Anis merah teler tentunya memiliki gaya masing-masing. Ada yang di atas tangkringan, ada yang turun di dasar sangkar. Namun dalam penilaian lomba burung kicau, gaya teler di atas tangkringan akan mendapatkan nilai lebih. Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas tentang kriteria penilaian lomba burung kicau, simak infonya di sini. Anis merah teler bukan tanpa sebab, artinya jika situasi dan kondisinya cocok maka anis merah anda bisa tiba-tiba berkicau sambil teler. Yuk kita cari tahu bagaimana kondisi agar anis merah teler berikut ini.

KONDISI AGAR ANIS MERAH TELER

Kondisi agar anis merah teler tentu adalah kondisi yang nyaman dan kondisi yang membuat anis merah harus teler. Dalam beberap kasus, anis merah teler bisa dipengaruhi oleh situasi di sekelilingnya. Misalnya karena ada burung lain yang mendekat, atau ada anis merah betina di dekatnya. Tujuan teler anis merah untuk menunjukkan bahwa ia mempunyai "kemampuan." Setelah diamati, kami dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa kondisi dimana bis membuat anis merah ngeplong dan teler.

Kondisi Agar Anis Merah Teler

  1. Lingkungan yang aman dan nyaman. Sesuai dengan habitatnya, anis merah senang berada di bawah pepohonan rindang yang tidak terlalu tinggi. Gantang anis merah di bawah pepohonan yang nyaman dan aman agar anis merah teler.
  2. Ada burung anis merah jantan yang mendekat. Ibarat wilayah kekuasaan, anis merah juga memiliki rasa menguasai terhadap daerahnya. Jika ada pejantan anis merah datang dan mendekat, maka tuan rumah akan berkicau sambil teler untuk menunjukkan wilayah kekuasaaan dan jatidirinya.
  3. Ada burung anis merah betina mendekat. Anis merah jantan punya natural instinct untuk menebar pesona pada si betina. Caranya dengan berkicau dan teler. 
  4. Kondisi birahi yang tidak stabil. Anis merah justru akan teler jika kondisi birahinya sulit dikendalikan. Entah karena faktor apa, anis merah malah justru sering teler saat birahinya tak terkendali.

Tahukah anda, bahwa setiap anis merah mempunyai gaya teler yang berbeda-beda? Anis merah mempunyai karakter yang bermacam-macam, dan itu berpengaruh terhadap gaya telernya. Ada teler biasa (tidak dengan gaya namun tetap berkicau dan ngeroll), ada gaya teler doyong, dan juga ada gaya teler rebah. Apa pun gayanya, yang terpenting adalah anis merah anda teler. Benar begitu bukan? Hehehe.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kondisi agar anis merah teler. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter atau Google +. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Agar Anis Merah Cepat Teler