Latest News

MENINGKATKAN STAMINA CIBLEK DENGAN SARI MENGKUDU

Ciblek Mania - Meningkatkan Stamina Ciblek Dengan Sari Mengkudu. Para ciblek mania atau penggemar ciblek tentu ingin memiliki burung ciblek yang gacor dan berstamina. Burung ciblek atau prenjak jawa menjadi burung lokal yang semakin diminati oleh para kicaumania. Tujuannya pun beragam, untuk burung kicau jagoan atau sekadar memaster burung lain. Suara kicau ciblek memang cukup keras dan merdu. Untuk itu tak jarang ciblek mania melakukan beberapa terapi untuk meningkatkan kualitas cibleknya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan stamina ciblek dengan sari mengkudu. Ya, buah mengkudu/pace adalah buah yang banyak manfaatnya, khususnya bagi ciblek anda. Tahukah anda bahwa buah mengkudu bisa meningkatkan stamina ciblek? Jika anda belum tahu mari langsung saja simak yang berikut ini.

MENINGKATKAN STAMINA CIBLEK DENGAN SARI MENGKUDU

Meningkatkan stamina ciblek dengan sari mengkudu bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Buah mengkudu juga tak sulit ditemukan di Indonesia. Para penderita diabetes juga sering minum sari mengkudu. Nah khusus untuk ciblek, buah mengkudu memang bisa meningkatkan stamina ciblek sehingga lebih kuat, agresif dan tak mudah lelah. Dalam arena lomba, stamina juga menjadi penilaian yang penting. Anda mau ciblek anda gacor, berstamina, dan tahan lama? Hehe. Anda bisa memberikan sari buah mengkudu untuk ciblek anda. Berikut ini cara penyajiannya sobat.

Meningkatkan Stamina Ciblek Dengan Sari Mengkudu


Untuk memberikan sari buah mengkudu pada ciblek anda, silakan lakukan langkah-langkah berikut ini :
  1. Siapkan buah mengkudu yang sudah matang. Baisanya mengkudu yang matang akan jatuh dari pohonnya.
  2. Kemudian cuci mengkudu dengan air bersih dan mengalir.
  3. Setelah itu siapkan panci yang diisi air bersih secukupnya.
  4. Masukkan buah mengkudu ke dalam panci.
  5. Rebus sampai mendidih/matang. Mengkudu akan menjadi lembek dan larut di dalam air. Matikan api dan angkat.
  6. Lalu saring rebusan mengkudu dengan saringan yang rapat dan ditaruh di wadah. Karena kita hanya memanfaatkan sarinya saja.
  7. Diamkan sampai dingin.
  8. Sari mengkudu siap diberikan untuk ciblek jagoan anda.
  9. Tetap berikan air minumnya.
  10. Bisa diberikan seminggu sekali atau dua kali.

Para penggemari ciblek meyakini bahwa sari mengkudu bisa meningkatkan stamina ciblek. Beberapa manfaat buah mengkudu secara umum antara lain :
  • Meningkatkan stamina/daya tahan.
  • Melancarkan metabolisme.
  • Mencegah dan mengatasi peradangan.
  • Membunuh bakteri penyebab infkesi.
  • Biasa digunakan sebagai bahan ransum unggas.
  • Sangat cocok untuk ciblek lomba.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang meningkatkan stamina ciblek dengan sari mengkudu. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga yang ini  : Ciri-Ciri Kacer Jantan Dan Betina

Meningkatkan Stamina Ciblek