Latest News

MANFAAT PENGEMBUNAN UNTUK BURUNG KICAU

Klub Burung Kicau-Manfaat PengembunanUntuk Burung Kicau. Anda punya burung kicau yang belum juga gacor dan rajin berkicau? Padahal anda sudah memberikan pakan yang berkualitas dan teratur. Bisa jadi anda belum mencoba terapi embun untuk burung kicau anda. Ya, pengembunan bermanfaat bagi burung kicau karena sudah banyak kicaumania yang sudah melakukannya. Pengembunan adalah mengeluarkan burung kicau di saat fajar menyingsing. Yaitu di saat sinar matahari mulai terbit dan masih berwarna kuning oranye. Suasana fajar yang seperti itu bisa membuat burung kicau menjadi sangat nyaman dan akan bersahut-sahutan. Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang manfaat pengembunan untuk burung kicau.

MANFAAT PENGEMBUNAN UNTUK BURUNG KICAU

Manfaat Pengembunan Untuk Burung Kicau. Sebagai contoh burung pleci, yang sangat suka jika diembunkan. Saat fajar, semua jenis burung akan berkicau dan bersahutan. Begitu juga dengan pleci cepat ngalas dengan terapi embun. Anda pun bisa mencoba terapi embun untuk dipraktikkan pada burung kicau anda. Misalnya murai batucendet, kenari, poci, pleci, atau jenis lainnya. Mengeluarkan burung di saat subuh memang sedikit merepotkan karena kita harus bangun pagi buta. Namun manfaatnya akan sangat terlihat ketika kita melakukannya secara rutin dan kontinyu. Burung akan cepat ngeplong dan cepat gacor. Apa saja manfaat embun untuk burung kicau? Berikut ulasannya untuk anda.

Manfaat Pengembunan Untuk Burung Kicau


Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari pengembunan, di antaranya sebagai berikut :
  • Saat fajar/subuh adalah saat dimana udara masih sangat segar dan bersih. Udara pagi hari belum banyak tercemar polusi, sehingga sangat disukai oleh burung kicau. Dengan kondisi udara yang bersih dan segar, memungkinkan suara kicauan burung akan menggema.
  • Memancing insting/naluri burung untuk berkicau. Di alam liar, burung pasti akan berkicau di pagi hari. Untuk itu waktu subuh adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan burung kicau dari dalam rumah.
  • Embun di pagi hari sangat baik untuk pernapasan burung kicau. Dengan begitu suara burung akan lebih nyaring dan merdu.
  • Pengembunan membuat burung akan berkicau untuk menunjukkan jatidiri dan keberadaannya. Juga untuk menunjukkan wilayah kekuasaannya.
Pengembunan adalah mengeluarkan burung di pagi buta saat matahari baru akan terbit. Suasana yang masih gelap dengan embun yang tebal sangat disukai oleh burung kicau. Sebagian besar spesies burung kicau sangat menyukai suasana subuh dan akan berkicau saat itu. Jadi pengembunan dilakukan untuk menuruti naluri dasar burung yang berkicau di pagi buta.


Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang manfaat pengembunan untuk burung kicau. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga yang ini  : Harga Kenari Terbaru 2015

Manfaat Pengembunan Untuk Burung Kicau