Latest News

PLECI CEPAT NGALAS DENGAN TERAPI EMBUN

Kicaukan - Pleci Cepat Ngalas Dengan Terapi Embun - Tentu anda sebagai plecimania ingin pleci gaco anda cepat ngalas dan suaranya keras. Pleci yang bersuara ngalas sangat enak didengarkan dan menjadi ciri bahwa pleci anda sudah gacor. Pleci memang mempunyai suara ngalas yang akan muncul jika dalam topform. Lalu bagaimana agar pleci cepat ngalas? Kami akan berbagai informasi mengenai pleci cepat ngalas dengan cara diberi terapi embun/pengembunan. Pengembunan memang menjadi salah satu terapi andalan bagi burung kicau agar cepat berkicau/gacor. Dan anda pun bisa memberikan terapi embun kepada pleci anda agar cepat ngalas.

PLECI CEPAT NGALAS DENGAN TERAPI EMBUN

Pleci cepat ngalas bisa dengan berbagai cara, karena perawatan burung bukan hanya pada satu sisi saja, tetapi harus secara keseluruhan. Mulai dari pakan, lingkungan, kondisi kesehatan, kebersihan sangkar, keturunan, dan masih banyak lagi. Tetapi kali ini kami akan berbagi informasi bagi anda plecimania yang ingin plecinya cepat bersuara ngalas. Dan kami membahas terapi embun untuk pleci. Tetapi apa itu pengembunan? Pengembunan adalah mengeluarkan burung dari dalam rumah dan digantang pada pagi hari/pagi buta. Cara ini untuk memancing pleci agar cepat ngalas karena pagi hari adalah saat yang paling tepat untuk mendapatkan udara bersih dan segar. Burung kicau termasuk pleci punya naluri untuk berkicau di pagi hari dan menunjukkan jatidirinya. Oke langsung saja berikut ini terapi pengembunan agar pleci cepat ngalas dari kami.

Pleci Cepat Ngalas Dengan Terapi Embun

Cara melakukan pengembunan pleci sangat mudah dan praktis. Dan cara ini bisa anda lakukan untuk burung kicau lain. Tekniknya adalah sebagai berikut :
  • Keluarkan pleci di pagi hari untuk digantang di batang pohon sambil dikerodong. Namun bisa juga digantang di teras rumah. Hanya saja, udara lebih bagus di batang pohon karena tanaman akan menghisap karbondioksida (CO2) dan mengeluarkan oksigen (O2), yang menyebabkan udara sekitar pohon menjadi lebih sejuk yang membuat pleci menjadi lebih segar.
  • Jika anda punya banyak burung pleci, bisa digantang secara berjajar atau berjauhan. Yang penting dikerodong.
  • Pengembunan dilakukan sampai jam 7 pagi atau jam 8 pagi.
  • Lalu air minum pleci diganti dengan air dingin dari kulkas.
  • Setelah itu disemprot dengan sprayer untuk memancing agar pleci cepat mandi.
  • Selanjutnya, jemur pleci. Jika anda punya banyak pleci, dekatkan sangkar pleci dengan pleci lain (tanpa kerodong).
  • Setelah dijemur anda bisa menggantang pleci di tempat gantangan biasa.
  • Lakukan hal tersebut hingga beberapa minggu, untuk melatihnya bersuara lebih keras dengan tujuan burung lebih cepat ngalas atau buka paruh.

Kebiasaan pleci memang berkicau di pagi hari untuk memanggil teman-temannya. Apabila ada pleci lain yang menyahut, maka pleci akan bersuara lebih keras lagi. Dan pada hari-hari berikutnya, pleci akan mengeluarkan suara ngalasnya. Ingat, kuncinya adalah konsisten dan kesabaran sobat semua. Tidak ada perawatan instan yang bisa langsung merubah pleci jadi gacor/ngalas. Semua butuh proses sobat. Selamat Mencoba.!!!

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang pleci cepat ngalas dengan terapi embun. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca yang ini juga sobat : Manfaat Menggantang Burung Pleci