Latest News

CARA MEMBUAT TEPUNG WORTEL UNTUK BURUNG KICAU

Hobi Burung-Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kicau. Burung kicau seperti lovebird, parkit, dan burung berparuh bengkok sangat menyukai wortel sebagai makanannya. Bahkan wortel bisa menjaga warna merah pada kenari merah. Wortel mengandung banyak kandungan nutrisi yang baik untuk burung kicau. Kandungan vitamin A pada wortel sudah diketahui semua orang. Vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Tetapi tahukah anda bagaimana cara membuat teung wortel? Karena jika wortel disajikan mentah maka pada bagian tengahnya lebih keras, sehingga burung tak mampu memakannya secara menyeluruh. Untuk itu anda bisa membuat tepung wortel agar burung bisa lebih mudah memakannya. Pada kesempatan ini kami akan berbagi cara membuat tepung wortel dengan mudah.

CARA MEMBUAT TEPUNG WORTEL UNTUK BURUNG KICAU

Cara Membuat Tepung Wortel sebenarnya mudah untuk anda lakukan di rumah. Wortel dipercaya mampu menjaga kondisi kesehatan burung kicau. Tak heran, jika di luar negeri wortel menjadi menu harian burung kicau. Untuk burung lovebird, memakan bagian dalam wortel tentu bukan hal sulit. Tetapi bagaimana dengan kenari? Agar kenari lebih mudah memakan wortel, sajikan dalam bentuk tepung. Berikut ini akan kami sampaikan cara membuat tepung wortel dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kicau


Dengan mengolah wortel dalam bentuk tepung, maka akan memudahkan kita untuk menyajikannya. Bisa dicampurkan voer, biji-bijian, atau diberi wadah sendiri. Inilah cara membuat tepung wortel :
  1. Siapkan beberapa buah wortel segar
  2. Cuci bersih dengan air mengalir lalu diamkan sampai kering dulu.
  3. Kemudian parut wortel (atau bisa juga diiris tipis-tipis).
  4. Kemudian blender irisan wortel tersebut sampai halus.
  5. Setelah itu wortel halus dikeringkan dalam oven selama beberapa menit.
  6. Lalu ayak menggunakan penyaring/saringan.
  7. Kemudian masukkan dalam toples yang rapat.
  8. Tepung wortel siap diberikan pada burung kicau kapan saja.

Banyak keuntungan yang kita dapatkan jika mengolah wortel menjadi tepung. Selain lebih awet, tepung wortel juga bisa diberikan pada burung dengan mudah. Semoga anda tak segan mencoba membuat tepung wortel di rumah. Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat tepung wortel. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Cara Membuat Tepung Wortel