Latest News

CIRI-CIRI BURUNG PLECI JANTAN TERLENGKAP

Kicaukan - Ciri-Ciri Burung Pleci Jantan Terlengkap - Sobat kicaukan, pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi kepada anda semua tentang ciri-ciri pleci jantan. Burung yang bertubuh mungil dan terkesan "biasa-biasa" saja ini menyimpan keindahan yang besar melebihi ukuran tubuhnya. Burung pleci disebut juga dengan burung kacamata (zosteropidae). Ciri yang paling mencolok dari pleci adalah lingkaran putih di sekeliling mata.

Burung pleci banyak disukai oleh para pecinta burung, yang menamakan "pleman" atau pleci mania. Ukuran burung pleci hanya sepanjang 13-15 cm, dengan warna bulu hijau kelabu meskipun ada jenisnya yang memiliki bulu leher dan perut berwarna putih atau kuning. (sumber : wikipedia). Makanan utama burung berkacamata ini adalah buah-buahan kecil, serangga, dan nektar. Sobat kicaukan, siapakah di antara anda yang belum bisa membedakan ciri-ciri burung pleci jantan? Jika ada yang belum tahu, silakan simak artikel berikut ini baik-baik.

Ciri-Ciri Burung Pleci Jantan Terlengkap

Karena pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi tentang ciri-ciri burung pleci jantan terlengkap. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri burung pleci jantan :
  1. Memiliki postur tubuh yang lebih panjang dari betina. 
  2. Memiliki warna bulu yang kontras dan bersih.
  3. Memiliki kaki jenjang.
  4. Memiliki kepala yang besar
  5. Memiliki mata besar dan agak melotot.
  6. Memiliki kacamata (lingkaran) dengan warna putih bersih.
  7. Memiliki paruh yang besar dan panjang.
  8. Memiliki ekor lebih panjang dan pada ujung ekor berbentuk huruf V.
  9. Memiliki kelamin (vent) yang menonjol tegak ke arah perut (sekitar 30-80 derajat).
  10. Memiliki gerakan yang licah dan repon bagus.

Informasi tentang ciri-ciri burung pleci jantan di atas hanya untuk para pemula, karena saya yakin para pleci mania sudah sangat paham tentang ciri-ciri burung pleci jantan. Jadi saya tidak bermaksud menggurui. Dan bagi anda yang ingin tahu cara menjinakkan pleci liar dengan mudah, silakan baca di sini.

Oke sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang ciri-ciri burung pleci jantan terlengkap, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau.

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter di bawah ini. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Cara Menjinakkan Murai Batu Liar Paling Ampuh.