Latest News

KENARI PARIS, SI JUMBAI YANG INDAH

Kicaukan - Kenari Paris Si Jumbai Yang Indah - Salah satu jenis kenari yang menonjolkan keelokan dan keindahan bulunya adalah kenari paris atau Parisian Frilled Canary. Kenari paris merupakan jenis kenari yang memiliki ciri khas pada bulunya, yaitu bulu yang jumbai. Secara fisik, kenari paris adalah salah satu kenari terbesar dan terpanjang dari semua jenis kenari lain. 

Kenari paris merupakan Type Canary yang senagaj dikembangkan untuk mendapatkan bantuk fisik yang menarik, selain suaranya yang juga indah. Kenari paris dapat menirukan suara burung lain, tetapi lebih menonjol dalam hal posturnya. Untuk itu kenari paris masuk dalam varietas posture variety. Kenari paris adalah salah satu hasil dari pengembangan kenari frill yang dikembangkan di Paris, Prancis. Beberapa jenis kenari frill lain antara lain Fiorina Frill, French Frill, Gibber Italicus, Colored (Milanese) Frill, Giboso Espanol, Japanese Frill, Northern Dutch Frill, Southern Dutch Frill, dan masih banyak lagi. 

Kenari paris si jumbai yang indah

Ada beberapa ciri fisik yang khas dari kenari paris ini. Berikut ini beberapa ciri khas dari kenari paris :
  • Panjang tubuh sekitar 20-30 cm.
  • Panjang ekor 12 cm
  • Bulu-bulunya berjumbai keculai pada bagian ekor. 
  • Terdapat helm di kepala.
  • Terdapat semacam tutup di bagian dahi.
  • Terdapat efek sidepurn di bagian pipi. 
  • Mempunyai bulu kerah.

Bulu yang berjumbai pada kenari paris membuatnya tampak berantakan. Tetapi bagi pecinta burung, bulu yang berjumbai justur memiliki nilai jual yang tinggi dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Untuk itu banyak peminat kenari paris yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk memilikinya. Kenari paris sering dilombakan untuk diadu keindahan fisiknya dan kicauannya. Hmmm, apakah anda berminat memiliki kenari paris? Perawatannya juga tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan sangkar yang lebih luas dari sangkar biasa. 

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kenari paris si jumbai yang indah. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Norwich, Si Bulat Dari Inggris.