KENARI NORWICH, SI BULAT DARI INGGRIS

Kicaukan - Kenari Norwich, Si Bulat Dari Inggris - Sobat kicaukan pasti sering mendengar tentang kenari norwich ini. Burung kenari jenis norwich merupakan salah satu jenis kenari yang sedang naik daun pada saat ini karena memang mempunyai bentuk dan suara yang unik. Burung kenari norwich adalah kenari yang dikembangkan di Norwich, salah satu kota di Inggris. 

Kenari norwich adalah burung yang mempunyai panjang tubuh 15-16 cm dari ujung paruh sampai ujung ekor. Kenari norwich pertama kali dipelihara oleh para penenun bangsa flam/flemish yang melarikan diri ke inggris untuk melarikan diri dari pembantaian spanyol. Setelah tinggal menetap ke norwich, maka kenari ini kemudian dikembangkan di sana. Kenari norwich disebut juga dengan John Bull, dan masuk dalam varietas postur karena lebih menonjolkan penampilan fisik daripada warna atau lagu/suara. 

Kenari Norwich, Si Bulat Dari Inggris

Secara fisik, kenari norwich mempunyai beberapa kesamaan dengan kenari gloster/kenari jambul, tetapi juga ada beberapa perbedaan yang mencolok. Berikut ini adalah beberapa ciri dari Kenari Norwich, Si Bulat Dari Inggris :

  • Mempunyai tubuh berbentuk bulat.
  • Mempunyai dada bidang
  • Mempunyai punggung yang pendek dan lebar
  • Mempunyai sayap pendek
  • Mempunyai ekor pendek
  • Mempunyai paruh yang pendek.
  • Warna yang sering dijumpai adalah kuning atau hijau, dan sangat jarang berwarna putih.

Kenari norwich sempat tenggelam dan tidak populer karena kalah dengan kenari border dan kenari fife, meskipun semakin ke sini popularitasnya semakin menanjak. Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kenari norwich si bulat dari inggris. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kenari Frill Dari Belanda (Northern Dutch Frilled Canay).
stats online users