CARA EKSTREM MENINGKATKAN STAMINA TARUNG KACER SAAT LOMBA

Kicaukan - Cara Ekstrem Meningkatkan Stamina Tarung Kacer Saat Lomba - Sobat kicaukan pasti sudah paham tentang burung kacer dan perawatannya. Apalagi anda penggemar sejati burung berbulu hitam putih ini. Kacer yang ikut lomba atau kontes, akan dinilai dari mental, kicauan, dan tentu saja stamina/durasi tarungnya. Dengan stamina dan durasi tarung yang lama, maka kacer anda adalah calon juara dalam lomba. 

Apakah anda ingin kacer anda tampil memukau dan maksimal saat lomba? Tentu semua akan menjawab iya. Memang pada artikel sebelumnya kami telah berbagi tips mengenai perawatan kacer sebelum lomba dan setelah lomba. Tetapi pada kesempatan ini kami akan berbagi tips lain tentang cara ekstrem meningkatkan stamina tarung kacer saat lomba.Simak artikel berikut sampai akhir. 

CARA EKSTREM MENINGKATKAN STAMINA TARUNG KACER SAT LOMBA

Untuk menjadikan kacer anda tampil maksimal dan memiliki stamina yang joss saat lomba, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Semuanya meliputi pakan, perawatan dan juga kebersihan kandangnya. Pakan ekstra (EF) yang diberikan untuk kacer agar staminanya bagus saat lomba meliputi :
  • Kroto untuk meningkatkan birahi/stamina saat lomba.
  • Cacing : Berfungsi untuk menurunkan birahi kacer. Tapi cacing lebih cocok diberikan kepada bakalan kacer.
  • Jangkrik : Berfungsi untuk meningkatkan power/stamina kacer.
  • Buah seperti apel, pepaya, atau pisang dapat meningkatkan metabolisme dan ketahanan kacer serta menggemukkan kacer. 

Sedangkan untuk perawatannya, anda harus memperhatikan cara memandikan, kebersihan kandang/sangkar, dan penjemurannya. 

1. Pemandian
Untuk pemandian kacer, ada saran yang merekomendasikan bahwa memandikan kacer lebih baik satu hari sekali pada saat menjelang malam. Tujuannya adalah agar stamina kacer tetap stabil dan tidak mudah loyo saat lomba. Cara memandikannya dengan cara menggunakan karamba (kacer mandi sendiri) atau bisa juga dengan disemprot. 

2. Menjaga kebersihan kandang/sangkar
Kebersihan sangkar sebenarnya sudah masuk dalam perawatan harian, tetapi yang ditekankan adalah kacer anda harus bebas penyakit dan kutu burung. Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas tentang cara menghilangkan kutu pada burung dengan cepat dan alami, silakan baca di sini.  Dan pada saat lomba, usahakan anda menggunakan sangkar yang lain (tidak menggunakan sangkar harian) agar kacer akan tampil berbeda dan merasa berada di lingkungan yang baru. Ini penting untuk memaksimalkan penampilan kacer anda.

3. Penjemuran 
Cara ekstrem untuk meningkatkan stamina kacer sata lomba adalah dengan menjemurnya selama 1 jam - 1,5 jam. Tujuannya adalah agar kacer fit dan mempunyai nafas lebih panjang. Cara menjemurnya bisa diletakkan di tempat yang teduh sebagian agar kacer bisa berteduh. Dan jangan lupa untuk diangin-anginkan. 

Kacer yang juara adalah kacer yang mentalnya bagus, gacor, dan staminanya bagus sehingga durasi kicaunya jadi lebih lama. Ini akan jadi poin penting dalam penilaian oleh juri. Sekali lagi, ini hanyalah saran dari kami dan tidak wajib untuk anda lakukan. Semua tergantung dari anda sendiri. Barangkali bisa menjadi referensi bagi anda dan kerabat kicau.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Ekstrem Meningkatkan Stamina Tarung Kacer Saat Lomba, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
stats online users