KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN MURAI BATU MEDAN TERLENGKAP

Kicaukan - Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap - Sobat kicaukan, jika membicarakan burung kicau maka akan terasa hambar jika tidak membahas murai batu atau MB. Ya, MB adalah salag satu jenis burung kicau yang sangat diminati oleh para pecinta burung kicau seantero indonesia. Secara fisik, murai batu sangat gagah dan macho, dan suaranya pun membuat kita merasa damai karena sangat indah dan merdu. Dan salah satu jenis murai batu yang paling populer di indonesia adalah murai batu medan. Hmmm, mengapa banyak pecinta burung yang suka dengan Mb medan? Apa yang spesial dari murai batu medan? Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang karakter dan keistimewaan murai batu medan.

Murai batu medan yang memiliki nama ilmiah Copsychus malabaricus bisa jadi adalah murai batu yang paling dicari di pasar burung. Popularitas murai batu medan memang dianggap "lebih baik" daripada murai batu kalimantan meskipun itu relatif. Dan harga murai batu medan saat ini terbilang tinggi karena memang kualitasnya yang jempolan dan populasinya yang semakin sedikit. Disebut murai batu medan karena burung ini habitat aslinya di sumatera utara, sedangkan ibukota provinsi sumatera utara adalah medan. Lebih detil lagi, menurut sejarah murai batu medan ditemukan di wilayah Bahorok, Bukit Lawang, dan kaki gunung leuser di sumatera utara dan di aceh. Silakan cek harga murai batu terbaru bulan februari 2014 di sini.

Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap

Lalu bagaimana dan apa karakter da keistimewaan murai batu medan? Berikut ini kami sajikan khusus untuk anda para pembaca setia. Karakter dan Keistimewaan Murai Batu Medan :
  1. Panjang ekor murai batu medan antara 22-28 cm.
  2. Terdapat garis hitam horisontal dari pangkal dan membeah ekor yang sekilas membentuk huruf U.
  3. Memiliki warna bulu hitam yang tegas dan mengkilat. Dan saat terkena sinar matahari maka akan terlihat warna kebiru-biruan (samber lilin).
  4. Murai batu medan memiliki postur tubuh yang besar dan atletis.
  5. Warna kaki cenderung hitam dan akan lebih menghitam seiring dengan pertumbuhan usia.
  6. Dari kualitas suaranya, MB medan memiliki suara yang lebih lantang.
  7. MB medan mempunyai mentalitas yang kuat.

Memang sekilas tidak ada perbedaan memncolok dari murai batu medan dengan murai batu kalimantan misalnya. Tetapi logikanya, tidak mungkin orang mencari murai batu medan jika tidak ada keistimewaan tertentu. Mungkin poin-poin di atas belum seluruhnya lengkap, dan jika anda ingin melengkapinya silakan memberikan komentar. 


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN BURUNG CENDET MADURA.
stats online users