Latest News

CARA MERAWAT KENARI YORKSHIRE IMPOR YANG BARU BELI

Kicaukan - Cara Merawat Kenari Yorkshire Impor Yang Baru Beli - Sobat kicaukan, siapa sih yang tidak tahu kenari YS atau yorkshire? Bisa dikatakan kenari YS adalah salah satu kenari impor yang paling populer di indonesia. Banyak peminat YS yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membeli kenari berpostur tinggi besar ini. Tetapi tahukah anda cara merawat kenari yorkshire impor yang baru beli?

Perawatan yang baik dan tepat sangat berguna bagi anda yang membeli kenari yorkshire impor. Yang jadi alasan utama cara merawat kenari yorkshire yang baru beli ini ditulis adalah agar kenari yorkshire tetap sehat. Pasalnya, kenari YS impor terbiasa dengan cuaca yang dingin dan sangat jauh berbeda dengan di indonesia. Untuk itu anda harus tahu perawatan yang benar untuk kenari yorkshire impor yang baru anda beli.

CARA MERAWAT KENARI YORKSHIRE IMPOR YANG BARU BELI


Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara merawat kenari yorkshire impor yang baru beli, mungkin anda tertarik untuk membaca artikel-artikel tentang kenari YS berikut ini :

Setelah membaca artikel di atas, mari kita lanjut ke topik semula. Berikut ini beberapa poin penting tentang cara merawat kenari yorkshire impor yang baru beli :
  1. Pakan yang diberikan adalah biji-bijian yang lengkap. Tujuannya agar mencukupi kebutuhan nutrisi YS impor yang baru anda beli. Memang sedikit lebih mahal, tetapi ini sangat penting untuk anda lakukan.
  2. Untuk perawatan awal, jangan berikan pakan berupa sayur-sayuran hijau dulu. Mengapa? Karena YS impor belum terbiasa dengan sayuran dari indonesia yang beriklim tropis. Jika diberikan, bisa jadi pencernaannya akan kaget karena tidak terbiasa dengan sayuran tropis. Sayuran hijau diberikan saat kondisi YS imporan sudah fit dan daya tahannya kuat dan porsinya bisa ditambah secara bertahap.
  3. Berikan multivitamin di air minumnya agar kondisi tubuh YS tidak drop karena perubahan cuaca dan lingkungan. Anda bisa memberikan multivitamin secara rutin di pekan-pekan awal merawat YS imporan.
  4. Hindari memandikan YS impor secara paksa (dengan semprot). Lebih baik anda menempatkan karamba/wadah air di dasar sangkar, agar YS mandi dengan sendirinya.
  5. Pengerodongan dilakukan setiap malam. Kerodong yang digunakan jangan terlalu tebal dan rapat. Tujuan utama dari pengerodongan kenari YS impor yang baru dibeli adalah agar terhindar dari gigitan nyamuk dan hembusan angin di malam hari.
  6. Penempatan/penggantangan kenari YS imporan yang baru di ruangan yang berventilasi namun tidak terkena hembusan angin secara langsung. 

Itulah beberapa poin penting yang perlu anda lakukan dalam merawat kenari yorkshire impor yang baru beli. Perawatan yang benar dan tepat akan menghindarkan kenari YS impor dari virus-virus penyakit dan dampak perubahan cuaca. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Merawat Kenari Yorkshire Impor Yang Baru Beli. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MENCEGAH BURUNG CACINGAN PALING EFEKTIF.