Latest News

CIRI-CIRI BAKALAN CIBLEK BERKUALITAS BAGUS

Kicaukan - Sobat kicaukan, tahukah anda ciri-ciri bakalan ciblek berkualitas bagus? Ya, burung ciblek yang berkualitas bagus sangat menguntungkan bagi anda sendiri. Mengapa? Karena dengan bibit yang berkualitas bagus, maka anda akan mudah membuatnya rajin berkicau dan gacor. Bakalan ciblek yang bagus sudah memiliki darah yang bagus (biasanya dari keturunan indukan ciblek yang bagus pula). Seperti halnya bakat bawaan, maka akan lebih mudah mengasahnya menjadi bagus dan semakin bagus. Itulah salah satu alasan mengapa anda harus membeli bakalan ciblek yang berkualitas bagus.

CIRI-CIRI BAKALAN CIBLEK BERKUALITAS BAGUS


Burung ciblek termasuk burung kicau yang berpostur kecil namun memiliki kicauan yang cukup indah. Namun beberapa kasus menunjukkan bahwa, sebagian kicaumania bingung dengan cara memilih bakalan ciblek yang berkualitas bagus. Jika anda salah memilih bakalan ciblek, maka bukan kepuasan yang anda dapatkan melainkan penyesalan di kemudian hari. Sebenarnya ciri-ciri bakalan ciblek berkualitas bagus bisa dilihat dari ciri-ciri fisiknya. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi pengalaman tentang cara memilih ciblek yang berkualitas bagus. Simak info lengkapnya sampai akhir sobat.

  • Pastikan bakalan ciblek berjenis kelamin jantan, karena hanya ciblek jantan yang rajin berbunyi/gacor. Dan untuk membedakan ciri-ciri ciblek jantan dan betina, silakan anda baca di sini.
  • Memiliki kepala berbentuk kotak, dengan mata yang melotot dan bulat besar. Ciri ini menandakan memiliki mental yang bagus.
  • Memiliki paruh yang panjang, tebal, besar, dan berpangkal lebar. Paruh bagian bawah lurus, dan posisi lubang hidung sedekat mungkin dengan mata. 
  • Memiliki postur tubuh/badan yang sedang. Hindari memilih bakalan ciblek yang berbadan pendek dan berleher pendek.
  • Panjang antara leher, badan, dan ekor serasi. 
  • Memiliki sayap yang rapat.
  • Memiliki kaki yang besar dan kering, serta cengkeraman kaki yang kuat. 
  • Memiliki leher yang panjang dan padat, sebagai tanda bahwa burung ini memiliki suara yang powerful dan bagus.
  • Nafsu makan tinggi dan gerakannya lincah, menandakan burung tersebut sehat dan bebas penyakit.

Mungkin itulah garis besar dalam memilih bakalan ciblek berkualitas bagus. Dengan bibit/anakan ciblek yang bagus dan perawatan yang benar, maka dijamin ciblek anda akan cepat berkicau dan gacor. Ingatlah sobat, ciblek jawara adalah ciblek yang berbakat dan dirawat dengan cara yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat kicaukan semuanya.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang ciri-ciri bakalan ciblek berkualitas bagus. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca yang ini juga sobat : CARA PALING AMPUH AGAR JALAK SUREN RAJIN BERKICAU DAN GACOR