Latest News

CARA MEMASTER LOVEBIRD SECARA EFEKTIF

Cara Memaster Lovebird Secara Efektif sebenarnya bisa anda lakukan dengan mudah. Tujuan memaster lovebird tentunya agar lovebird gacor/rajin berkicau. Tetapi memaster lovebird yang bagus adalah agar lovebird gacor dengan suara yang bervariasi/tidak monoton. Cara memaster lovebird memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Lovebird akan semakin bagus jika memiliki suara kicauan yang bervairiasi dan banyak. Pemasteran Lovebird secara garis besar dibagi menjadi 2, yaitu master untuk lomba (tidak terlalu banyak variasi tetapi bagus) dan juga masteran untuk variasi (isian yang bermacam-macam). Keduanya sama bagusnya, tapi kami akan berbagi tips memaster lovebird dengan banyak isian agar kicauanya bervariasi.

CARA MEMASTER LOVEBIRD SECARA EFEKTIF

Cara memaster lovebird sebaiknya dilakukan sejak lovebird muda/anakan, karena saat itulah memori LB masih sangat tajam sehingga akan diingat sampai besar/dewasa. Saat ini trend LB adalah memiliki banyak suara kicauan yang berasal dari masteran yang bervariasi pula. Misalnya memaster lovebird dengan prenjak dan ciblek sehingga LB pun bisa menirukannya dengan baik. Lovebird yang biasanya hanya bisa ngekek akan berkicau dengan suara yang macam-macam dan unik sehingga akan semakin menaikkan pamornya. Apakah anda ingin punya LB yang suara kicauannya bervariasi? Jika iya, simak tips memaster lovebird berikut ini :

Cara Memaster Lovebird Secara Efektif :

Ada beberapa cara untuk melakukan mastering lovebird agar suaranya bervariasi, di antaranya sebagai berikut ini :
  1. Bagi anda yang tak punya burung masteran, bisa menggunakan suara rekaman burung masteran (2-3 jenis yang diputar secara bergantian dan kontinyu).
  2. Menggantang LB muda dengan burung masteran di dalam satu ruangan. Ini akan sangat berpengaruh pada suara kicauan lovebird saat dewasa nanti.
  3. Mendekatkan LB muda dengan burung masteran setiap hari. Bahkan bisa ditempelkan. Cara ini harus anda lakukan setiap hari agar hasilnya masksimal.
  4. Jika LB sudah bisa menirukan suara masteran sebanyak 3 jenis, maka anda bisa menggantinya dengan suara masteran lain.

Memang LB terkenal dengan suara ngekek dan warna bulu yang indah. Inilah yang membuat Lovebird tak kehilangan pacintanya meski sempat jatuh. Untuk masteran lovebird, anda bisa menggunakan suara ciblek, prenjak betina, cucak jenggot, cililin, kenari, tengkek, dan belalang.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara memaster lovebird yang efektif. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Jangan lupa membaca yang ini juga sobat : Pleci Cepat Ngalas Dengan Terapi Embun

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Cara Memaster Lovebird