SETELAN PAKAN ANAKAN LOVEBIRD ALA JAWARA

Klub Burung - Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara. Lovebird/LB atau burung cinta tentu sudah tak perlu diragukan lagi soal keindahan warna bulu dan posturnya. Lovebird memiliki warna yang indah yang beraneka ragam sehingga mata kita tak akan jemu memandangnya. Soal kicauan lovebird juga memiliki ciri khas ngekek yang sangat merdu. Kicauan lovebird bahkan sudah seperti lagu wajib bagi para "lovebird lovers." Tentu anda ingin memiliki lovebird gacor. Nah bagi anda yang ingin memiliki lovebird jawara tetapi tidak membeli secara instan, bisa menggunakan setelan pakan anakan lovebird ala jawara. Ya, salah satu cara mencetak lovebird jawara adalah dengan menyetal pakan anakan lovebird sejak kecil/sejak dini. Dengan setelan pakan yang tepat sejak dini, maka bukan mustahil lovebird anda siap jadi lovebird jawara. Kami akan berbagi tips setelan pakan anakan lovebird ala jawara.

SETELAN PAKAN ANAKAN LOVEBIRD ALA JAWARA

Setelan pakan anakan lovebird yang kami tekankan adalah salah satu setelan pakan yang sudah terbukti keampuhannya untuk mencetak lovebird jawara. Tentu saja jika anakan lovebird sudah dibiasakan dengan "didikan jawara" maka saat dewasa nanti siap menjadi lovebird jawara. Cara mencetak lovebird jawara sebenarnya sangat mudah dan praktis. Karena pada saat anakan lovebird kecil masih tetap diloloh induknya. Hanya saja dengan ransum/menu buatan sendiri. Ransum adalah pakan jadi yang siap diberikan pada ternak yang diberikan pada ternak yang disusun dari berbagai jenis bahan pakan yang sudah dihitung (dikalkulasi) sebelumnya berdasarkan kebutuhan nutrisi dan energi yang diperlukan. Berdasarkan bentuknya, ransum dapat dibagi menjadi tiga jenis yaitu mash, pellet, dan crumble (Saulan Sinaga, 2009).Terbukti dengan setelan pakan sejak dini lovebird dewasa siap merajai lomba burung kicau. Mau tahu bagaimana setelan pakan anakan lovebird ala jawara? Yuk langsung saja kita simak yang berikut ini sobat.

Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menyetel pakan bagi anakan lovebird. Cara ini dilakukan sejak lovebird kecil mulai menetas dan makan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Pada saat masih anakan, lovebird tetap diloloh oleh induknya. Tetapi anda bisa membuat ransum sendiri. Untuk setelan pakan hariannya berupa canary seed, gabah beras merah, milet putih, jagung muda, dan voer BR-1.
  2. Jika anakan lovebird sudah bisa makan sendiri, maka anakan dipanen dulu/dipisahkan dari indukan. Berikan pakan berupa milet putih, gabah lampung, dan canary seed. Untuk perbandingannya adalah milet 5, gabah lampung 2, carany seed 1. Sedangkan jagung muda hanya diberikan sekali dalam seminggu, misalnya hari Sabtu.
  3. Berikan sayuran seperti daun kangkung (dicacah/cincang) seminggu 2 kali setiap Senin dan Kamis.
  4. Setelan pakan ini bisa dilakukan sampai lovebird berumur 4 bulan.

Dari setelan pakan tersebut dapat kita simpulkan bahwa setelan pakan sebaiknya dilakukan sejak kecil/dini. Tujuannya agar lovebird sudah terbiasa dengan setelan pakan yang kita berikan. Hasilnya pasti akan lebih baik daripada memacu burung saat sudah dewasa dengan asupan extra fooding secara instan.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang setelan pakan anakan lovebird ala jawara. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Jangan lupa membaca yang ini juga sobat :

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

stats online users