PERAWATAN WAJIB AGAR PLECI BAKALAN MAKIN JOSS

PleciMania-Perawatan Wajib Agar Pleci Bakalan Makin Joss. Jika anda plecimania sejati, tentu saja tak akan kaget dengan berbagai perawatannya. Ya, Pleci yang bagus memang berawal dari dua hal. Pertama, karena memang trah/gen bagus. Kedua karena perawatan yang bagus. Nah, bagaimana dengan bakalan pleci yang bagus dan dirawat dengan bagus pula? Tentu hasilnya menjadi semakin joss. Pleci memang burung kecil yang menawan. Kecil, imut, namun bersuara emas dan sangat menghibur kita. Bukan begitu sobat plecimania? Untuk membentuk pleci yang bagus dan berkualitas tentu membutuhkan perjuangan dan kesabaran. Khusus untuk plecimania, kami akan berbagi sedikit informasi penting untuk anda. Berikut ini adalah perawatan wajib agar pleci bakalan makin joss.

PERAWATAN WAJIB AGAR PLECI BAKALAN MAKIN JOSS

Perawatan Wajib Agar Pleci Bakalan Makin Joss. Pleci (burung kacamata) bukan lagi sekedar burung. Tapi pleci dianggap sebagai "penghibur dan penyemangat" bagi plecimania. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat pleci gacor dan rajin bunyi. Namun kami tidak akan membahasnya disini. Karena kami sudah menulis semua tips pleci DISINI. 

Kami akan berbagi informasi perawatan pleci secara garis besar saja. Bagi plecimania pemula, tidak ada kata habis untuk belajar. Asalkan kita mau mencari tahu dan mencoba, tentu kita akan mendapat pengalaman yang tak bisa dibeli dengan uang. Pleci bakalan membutuhkan perawatan yang ekstra bagus jika anda ingin pleci anda menjadi pleci super. Apa saja rutinitas dan perawatan wajib untuk bakalan pleci? Berikut ini tips perawatan wajib agar pleci bakalan makin joss.

Perawatan Wajib Agar Pleci Bakalan Makin Joss


Ada beberapa hal tentang rawatan pleci yang sebaiknya kita lakukan secara rutin dan konsisten. Karena dengan perawatan berikut pleci anda akan memiliki karakter dan mental yang bagus. Anda pun bisa melombakan pleci setelah sudah siap. Atau setidaknya menjadi pleci klangenan yang benar-benar menghibur dan membuat anda tersenyum saat mendengar kicauannya. Beberapa perawatan tersebut antara lain :

  1. Mandikan pleci secara rutin setiap hari. Pleci sangat suka mendi. Jadi sebaiknya anda memandikan pleci setiap hari.
  2. Berikan pakan yang berkualitas, variatif, dan tepat waktu. Voer, buah, ulat, madu, dan pakan tambahan lain akan semakin membuat pleci joss. Jangan terlambat memberi pakan untuk pleci.
  3. Memelihara beberapa ekor pleci untuk menciptakan suasana "alam liar dan koloni." Pleci adalah burung koloni yang akan bersahutan ketika mendengar suara pleci lain. Jadi usahakan pelihara pleci lebih dari satu ekor sebagai "pemancing."
  4. Gantang pleci di tempat ramai. Pleci akan memiliki mental yang bagus jika terbiasa digantang di tempat ramai dan bertemu dengan manusia. Jadi jangan sungkan untuk menggantang pleci di tempat yang ramai.
  5. Melatih pleci minimal seminggu sekali. Bisa dengan latber/gantangan biasa sesama plecimania. Gantangan setiap minggu sangat bagus untuk melatih mental pleci semakin bagus. Ajak teman-teman plecimania untuk gantangan bareng.
  6. Rawatlah bulu pleci. Penampilan pleci yang bersih tentu membuat kita senang dan bangga. Pleci pun juga sangat suka dengan kebersihan bulu dan sangkar. Jadi jangan malas untuk memandikan dan merawat bulu pleci secara rutin.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Perawatan Wajib Agar Pleci Bakalan Makin Joss. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.


Perawatan Wajib Agar Pleci Bakalan Makin Joss

stats online users