Latest News

KENARI RUSIA (RUSSIAN CANARY) MEMANG ISTIMEWA

Kicaukan - Kenari Rusia (Russian Canary) Memang Istimewa - Sobat kicaukan, ada satu jenis kenari yang belum banyak dikenal publik, bahkan oleh pecinta burung kicau. Kenari Rusia (Russian Canary) adalah salah satu jenis kenari yang mempunyai beberapa keistimewaan yang belum banyak diketahui orang. Kenari rusia mulai dikembangkan kurang lebih sekitar 300 tahun yang lalu oleh peternak kenari di jerman, tepatnya Tyrol. Kenari ini kemudian dibawa ke rusia untuk dikembangbiakkan. Artikel kali ini secara khusus akan membahas tentang kenari rusia (russian canary) memang istimewa. Simak artikel ini sampai akhir.

Kenari rusia adalah dapat menirukan suara-suara seruling, piano, lonceng, atau jenis alat musik lain. Itu merupakan satu dari beberapa keistimewaan kenari rusia yang sayangnya belum dikenal dan diminati oleh para kenari mania. Saat ini kenari rusia sudah menyebar di beberapa benua, seperti eropa, amerika, dan beberapa negara di asia. Seiring dengan kemajuan zaman, maka saat ini kenari rusia telah dimaster dengan beberapa burung master sehingga kicauannya lebih variatif dan indah. 

KENARI RUSIA (RUSSIAN CANARY) MEMANG ISTIMEWA

Kenari rusia (russian canary) memang istimewa. Dan bukti-bukti keistimewaannya adalah sebagai berikut :
  1. Memiliki 10-15 nyanyian (kicauan) bernada tinggi dan bisa bisa dilagukan hanya dalam waktu 45-60 detik.
  2. Memiliki beberapa komposisi lagu (suara kicauan) yang terdiri atas gabungan berbagai irama. Misalnya burung-burung hutan, burung-burung sungai, sehingga suara kicauan kenari rusia ini terdengar lebih natural/alami. Tidak seperti kenari waterslager atau kenari roller yang harus dilatih dulu untuk mempunyai kicauan tersebut.
  3. Kemampuan untuk menghafal lagu (masteran) sangat bagus. Bisa dikatakan kenari rusia memiliki memori yang kuat (termasuk kenari yang cerdas).
  4. Kenari rusia memiliki larynx yang sangat bagus dan terlatih. larynx adalah Larynx adalah kotak suara yang terletak pada persambungan rongga mulut dan trachea. (sumber : omkicau.com) Oleh sebab itu kenari rusia dapat menirukan suara yang bervariasi dan lagu-lagu panjang.
  5. Kenari rusia jantan dan betina dapat dibedakan dengan jelas (dimorfik). Ciri kenari rusia jantan adalah pada bagian wajah berwarna oranye. Sedangkan kenari rusia betina pada bagian wajah berwarna pucat.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kenari Rusia (Russian Canary) Memang Istimewa. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!! 

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih. 
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA EFEKTIF MENGATASI KENARI YANG HANYA NGRIWIK.