Latest News

RAS-RAS BURUNG JALAK SUREN TERLENGKAP

Advertisements
Kicaukan - Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap - Jalak suren atau JS adalah salah satu spesies burung kicau yang memiliki beberapa ras yang mungkin belum banyak kita ketahui, termasuk para kicaumania. Jalak suren memiliki nama ilmiah gracupica contra yang sebelumnya dinamai sturnus contra. Jalak suren bisa dikatakan sebagai burung endemik asia, karena seluruh ras/subspesies jalak suren ada di benua asia. Nah bagi anda yang ingin lebih tahu tentang ras-ras burung jalak suren terlengkap, silakan baca artikel ini sampai akhir.

Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap

Burung jalak suren secara garis besar mempunyai ciri khas yang jelas, yakni kombinasi warna bulu hitam dan putih. Hanya saja setiap ras mempunyai ciri lain yang dibedakan berdasarkan daerah asalnya. Namun sebelum kita membahas tentang ras-ras burung jalak suren terlengkap, mungkin anda tertarik untuk membaca beberapa artikel tentang jalak suren yang sebelumnya pernah kami sajikan :

Sobat kicaukan, berikut ini info lengkap tentang ras-ras burung jalak suren terlengkap :
  1. Gracupica contra contra (Linnaeus, 1758). JS ras ini memiliki ciri khas hampir mirip dengan sordida, yaitu warna bulu hitam pada bagian kepala serta trotol-trotol pada bagian pipi hingga tengkuk. Untuk habitatnya, JS ras ini berada di wilayah bangladesh, nepal selatan, timur pakistan (lahore), dan beberapa wilayah di india seperti Karnataka, Andhra Pradesh, dan Assam.
  2. Gracupica contra jalla (Horsfield, 1821). JS ras ini mempunyai ciri khas berupa bulu hitam di atas kepala, dan pada sekeliling mata terdapat warna oranye yang lebih lebar daripada JS ras lain. Sedangkan pada bagian pipinya, trotol-trotol putih lebih sedikit daripada ras lain. Habitatnya adalah di wilayah Indonesia (pula jawa, pulau bali, dan pulau sumatera).
  3. Gracupica contra superciliaris (Blyth, 1863). Ras jalak suren ini mempunyai ciri khas berupa bulu putih yang membentang dari kepala sampai ke atas mata. Habitat dari Gracupica contra superciliaris adalah di Yunnan (barat daya China), wilayah timur laut india, dan timur laut myanmar. 
  4. Gracupica contra floweri (Sharpe, 1897). Ras jalak suren ini mempunyai ciri khas berupa bulu putih pada bagian kepala, namun bulu putihnya lebih banyak daripada ras superciliaris. Untuk habitatnya, ras floweri ini berada di kamboja, sebelah barat laut Laos, serta di thailand. 
  5. Gracupica contra sordida (Ripley, 1950). JS ras ini mempunyai ciri khas berupa bulu hitam pada bagian kepala dan trotol-trotol pada bagian pipi yang melebar sampai ke tengkuk tetapi tidak terlalu bergaris-garis. Untuk habitat aslinya berada di wilayah bukit naga dan sadiya (Timur laut india). 

Nah, demikian adalah beberapa jenis atau ras dari Jalak Suren yang bisa kami sampaikan. Saat ini jalak suren memiliki harga yang cukup tinggi, karena populasinya yang sedikit dan pesona keindahannya yang begitu menawan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA PALING EFEKTIF MENJODOHKAN BURUNG JALAK SUREN.

Advertisements