Latest News

AGAR CUCAK HIJAU GACOR DI SEMUA TEMPAT

Kicaumania - Agar Cucak Hijau Gacor Di Semua Tempat. Apakah anda punya cucak hijau di rumah? Apakah cucak hijau anda gacor/rajin berkicau? Cucak hijau/cucak ijo/CI adalah salah satu burung kicau yang memiliki karakter fighter dan bersifat teritorial. Artinya, jika anda burung lain mendekat maka ia akan berusaha mengusirnya dengan cara berkicau. Seringkali cucak hijau rajin berkicau/gacor di rumah anda, tetapi saat dibawa ke lapangan atau tempat lain cucak hijau akan melempem/diam saja. Ini adalah salah satu problem cucak hijau yang sering kita jumpai. Dibutuhkan cara agar cucak hijau gacor di semua tempat. Dan kami akan berbagi tipsnya kepada anda semua. Sebenarnya apa penyebab cucak hijau hanya gacor di satu tempat? Bagaimana caranya agar CI mau berkicau di tempat yang berbeda? Mari kita simak ulasan berikut ini sobat kicaukan.

AGAR CUCAK HIJAU GACOR DI SEMUA TEMPAT


Cara Agar Cucak Hijau Gacor Di Semua Tempat


Agar cucak hijau gacor di semua tempat sebenarnya bisa kita lakukan dengan mudah dan sederhana. Hanya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk membuat CI tak hanya diam saat berpindah tempat. Tetapi kita juga harus tahu mengapa cucak hijau macet bunyi saat dipindah di tempat lain? Ada tiga penyebab utama yang membuat CI macet bunyi :
  • Mental CI masih kurang bagus dan cenderung takut untuk berkicau di tempat baru.
  • CI kekurangan protein/asupan nutrisi.
  • CI terbiasa digantang di lokasi yang sama oleh pemiliknya. Sehingga saat di lokasi baru mentalnya masih drop.

Nah dari ketiga penyebab di atas, tentu ada cara yang bisa kita lakukan agar cucak ijo mau berkicau di tempat yang baru. Misalnya saat latber, lomba, atau ngetrek. Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi cucak ijo yang tidak mau bunyi di tempat yang baru. 

1. Meningkatkan mental cucak hijau
Nah untuk mengatasi mental cucak ijo yang masih kurang joss, anda bisa melakukan tips-tips berikut ini :
Gantang CI di lokasi yang berbeda setiap hari (namun tetap di lingkungan rumah anda). Tujuannya agar CI mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Cara ini cukup efektif menaikkan mental CI yang diam saat di tempat yang baru. Misalnya anda menggantang CI hari ini di depan rumah, besok di belakang rumah, lusa di samping rumah, hari selanjutnya di pekarangan rumah, begitu seterusnya. Lakukan secara rutin dan variatif sehingga CI merasa ia menguasai wilayah tersebut.
Saat di lokasi yang baru ada baiknya anda menaikkan mental CI dengan cara mendekatkan CI betina atau CI bakalan di dekat CI yang sedang anda terapi. Caranya, dekatkan sangkar CI betina atau CI bakalan di dekat CI jagoan anda dengan jarak 3 meter. Dengan begitu CI jagoan anda akan berkicau dan mengusir burung lain tersebut. Kemudian pindahkan CI betina/CI bakalan agar CI anda merasa dirinya yang menang/menguasai wilayah. Intinya, dekatkan burung cucak hijau bakalan atau cucak hijau betina, digantang dekat dengan sangkar cucak hijau yang sedang dilatih pada jarak 3 meter selama 5 – 10 menit setiap dua atau tiga jam sekali.

2. Jangan ragu untuk ikut latber
Mengikuti latber atau latihan bersama sesama CI bisa meningkatkan mental bertanding CI anda. Dengan cara ini anda bisa tahu sebaik apa mental CI anda saat berada di lapangan. Jika masih kurang berani maka anda harus melatihnya secara bertahap seperti cara yang pertama tadi. Dan jika CI sudah berani, maka anda bisa mencobanya di arena lomba yang lebih besar.

3. Perhatikan asupan nutrisi cucak hijau
Nah untuk yang satu ini kita harus benar-benar memperhatikannya. Pakan utama cucak hijau adalah voer dan buah-buahan, dan ditambah dengan jangkrik, ulat bambu, atau kroto. Untuk hasil yang baik, anda sebaiknya memberikan buah-buahan yang bervariasi pada cucak hijau anda. Jangan hanya memberi satu macam buah saja. Pisang, pir, apel, pepaya, bisa anda berikan sebagai variasi buah-buahan untuk CI. Untuk jangkrik, anda bisa memberikan jangkrik secara normal 3 ekor setiap pagi dan 3 ekor setiap sore. Jangkrik sebagai sumber protein memang sangat baik untuk meningkatkan agresivitas CI dan meningkatkan birahi CI. Alhasil, CI akan rajin berkicau.

Bagaimana sobat, cukup mudah bukan? Dengan cara-cara di atas CI anda akan memiliki mental yang bagus dan pemberani di setiap wilayah baru sekalipun. Cucak ijo jawara adalah yang berani tampil di berbagai tempat, bukan hanya jago kandang. Hehe. Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara agar cucak hijau gacor di semua tempat. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Agar Cucak Hijau Gacor Di Semua Tempat